Tak Rasakan Apa-apa, Bupati Tegal Ajak Warganya Tak Takut Divaksin

SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal agar tidak takut divaksin. Karena vaksinasi itu merupakan program pemerintah yang tujuannya untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

"Saya ajak semua masyarakat Kabupaten Tegal untuk divaksin. Jangan takut dan jangan mudah percaya dengan kabar bohong yang belum pasti kebenarannya terutama mengenai vaksin Covid-19," kata Umi Azizah, Jumat (26/2).

Umi mengaku jika dirinya juga sudah divaksin, Selasa (23/2) lalu, di Rumah Dinas Bupati Tegal. Saat disuntik, Bupati Umi terlihat santai dan tidak ada ekspresi gugup atau pun merasa ketakutan.

Malah sesekali mengobrol dengan tim medis yang bertugas sebagai vaksinator dan juga dengan rekan media yang berada di lokasi. Setelah penyuntikan, Umi melakukan observasi selama 30 menit.

Hal ini untuk mengetahui jika terjadi gejala pasca divaksin atau KIPI. "Saya biasa saja, tidak deg-degan. Namanya jarum dimasukkan ke tubuh ya ada rasa berbeda tapi wajar," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji menambahkan, ada sedikit perbedaan pada pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini. sebelumnya, satu botol vaksin hanya untuk satu orang.

Sedangkan kali ini, satu botol digunakan untuk 10 orang atau 10 dosis. "Vaksinasi tahap dua di Kabupaten Tegal ini sebanyak 10.800 dosis," imbuhnya. (yer/gun/zul)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru