Tambah 93 Kasus Baru, Angka Covid-19 di Kabupaten Tegal Terus Meningkat

SLAWI - Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal per Selasa (1/12) pukul 15.00 WIB kembali bertambah. Sedikitnya ada 93 kasus baru terdata di Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat kabupaten.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Rabu (2/12) mengatakan, dengan bertambahnya 93 kasus baru sehingga total jumlah ada 1.868 orang.

Mereka yang menjalani perawatan di rumah sakit 93 kasus. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 245 kasus.

"Warga yang terkena Covid-19 dan dinyatakan sembuh ada 1.444 kasus. Adapun orang yang terkena kasus Covid-19 yang meninggal dunia hingga kini ada 86," katanya.

Pasien dalam pengawasan atau suspect, tambah Joko Wantoro, ada penambahan 18 kasus baru. Sehingga secara kumulatif berjumlah 1.491 kasus. Adapun pasien suspect yang sudah sembuh ada 1.062 orang dan yang masih menjalani perawatan di rumah sakit ada 246 kasus. Kasus suspect yang meninggal dunia berjumlah 184 orang.

"Kami terus melakukan swab terhadap masyarakat yang kontak langsung dengan pasien Covid-19," tambahnya.

Pada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal, lanjut Joko Wantoro, diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena hingga saat ini penyebaran virus corona masih ada. Untuk itu, selalu mengenakan masker bila akan keluar rumah. Jangan lupa mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu dilakukan supaya penyebaran virus corona dapat ditekan di Kabupaten Tegal. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Pandemi Belum Berkurang, Muncul Serangan Virus Baru Nipah yang Lebih Ganas dari Covid-19.
  • Kasus Positif Covid-19 Sudah Tembus 1 Juta Lebih, Pemerintah Siapkan Lockdown Terbatas.

Berita Terkait

Berita Terbaru