Tambah Banyak, Giliran Kepala Satpol PP dan Dua Anggota DPRD Pemalang Juga Positif Terinfeksi Covid-19

PEMALANG - Kepala Satpol PP dan dua anggota DPRD Pemalang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, ketiganya menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Tutuko Raharjo menegaskan informasi itu. Dari penelusurannya, pasien tersebut terpapar virus corona karena pernah menjalin kontak dengan pasien sebelumnya.

"Kembali kami informasikan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, WS (50) laki-laki Kecamatan Pemalang, NH (54) perempuan Kecamatan Pemalang, dan UMR (59) Kecamatan Petarukan," kata Tutuko dalam siaran persnya, Kamis (23/7) malam.

WS atau Wahyu Sukarno diketahui adalah Kepala Satpol PP Pemalang, sementara NH (Nur Hidayah) merupakan anggota DPRD Pemalang dari partai PKB, serta UMR (Ujianto Mugi Raharjo) yang juga anggota dewan dari partai Golkar.

"Ya, benar ada pejabat dan senator (wakil rakyat), disamping memiliki riwayat kontak dekat dengan pasien sebelumnya, mereka juga punya mobilitas tinggi dalam beraktivitas," ujar Tutuko.

Selain ketiga orang itu, Jubir juga menyebutkan terdapat penambahan tiga orang lainnya yang terpapar virus corona. Yaitu BPW (37) seorang ASN di lingkungan Pemkab Pemalang, dan dua warga sipil berinisial T (51) dari Bodeh dan US (41) laki-laki Kecamatan Pemalang.

Dalam siaran pers saat itu, Tutuko juga menginformasikan satu pasien yang kini sudah dinyatakan sembuh. Dengan informasi tersebut, total kasus positif di Pemalang kini menjadi 83 orang. Uraianya 40 pasien sembuh, 40 pasien lainnya masih dirawat dan 3 orang meninggal dunia. (sul/zul)

Baca Juga:

  • Diduga Lakukan Pemerasan dan Rampas Kendaraan, Seorang Kades di Brebes Dilaporkan ke Polisi.
  • Makamkan PDP Covid-19,Dua Pegawai RSUD dr Soeselo Slawi Dimassa Warga dan Harus Dilarikan ke Rumah Sakit.

Berita Terkait

Berita Terbaru