Tank-Tank dan Serangan Udara Israel Masih Kepung Jalur Gaza, Ratusan Orang Dilaporkan Tewas

GAZA - Jalur Gaza, Palestina masih dibombardir Israel dengan serangan udara dan peluru artileri hingga, Sabtu (15/5) pagi. Tank-tank Israel yang digunakan pasukan darat dilaporkan terus mengepung permukiman warga Palestina.

Dikutid dari laporan Aljazeera hingga, Sabtu (15/5) pagi, setidaknya 137 warga Palestina, termasuk 36 anak-anak tewas dan 920 orang lainnya terluka sejak perang berkecamuk, Senin (10/5) lalu.

Korban tewas diperkirakan meningkat, karena serangkaian serangan udara Israel menghantam kamp pengungsi Shati di Gaza. Sejumlah korban di kamp tersebut masih terkubur di bawah reruntuhan dan belum tercatat.

Ribuan warga Palestina telah berlindung di sekolah-sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa di utara Gaza. PBB menyebut sekitar 10.000 warga Palestina telah meninggalkan rumah mereka di Gaza.

Meskipun seruan Internasional untuk segera menghentikan perang di Gaza meningkat, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu malah berjanji akan melanjutkan serangan dengan dalih "sebagai langkah yang diperlukan untuk memulihkan ketenangan di Israel".

Sementara itu, Hamas juga menembakkan rentetan roket ke arah Israel, yang menghantam Kota Ashdod (wilayah pelabuhan terbesar di Israel), Sabtu (15/5) pagi.

Sembilan orang di Israel dilaporkan tewas. Tentara Israel mengklaim mereka telah ditembaki ratusan roket dari Gaza. (aljazeera/jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Kasus di Kabupaten Tegal Melonjak, Pimpinan DRPD Ngamuk Tahu Anggaran Covid-19 Rp86 Miliar Baru Dipakai Rp900 Juta.

Berita Terbaru