Target 1 Desember Selesai, Jalan Bogares-Pangkah Disidak

PANGKAH - Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Kepala DPU Hery Suhartono melakukan sidak ruas Jalan Bogares-Pangkah yang saat ini sedang diperbaiki.

Perbaikan dilaksanakan sejak 3 September 2021 dan ditargetkan ruas jalan sepanjang 110 meter dan lebar 7 meter itu akan selesai pada 1 Desember 2021.

Kepala DPU Kabupaten Tegal Hery Suhartono, Senin (27/9) mengatakan, target pengerjaan ruas Jalan Bogares-Pangkah adalah 90 hari kerja.

Peningkatan jalan itu bersumber dari APBD II Kabupaten Tegal 2021 dengan pagu anggaran Rp473 juta. Sedangkan nilai kontraknya Rp461 juta.

Proyek dimenangkan oleh CV Farrul Putra Pratama. Sementara proses pengawasan pekerjaannya dilakukan oleh CV Banyu Agung.

"Rincian pengerjaannya meliputi perataan lapis pondasi atas, beton lantai kerja, perkerasan beton semen setebal 20 sentimeter dan pembesian satu lapis,” katanya.

Sementara, Umi Azizah mengatakan, jalan yang menuju ke arah Kota Slawi itu sebelumnya rusak parah. Jalan itu juga merupakan jalur tikus dari Slawi menuju ke pantura melewati Kecamatan Tarub dan Kramat.

Dirinya berharap, pekerjaan diselesaikan tepat waktu dan sesuai RAB. Sehingga hasilnya bermanfaat untuk masyarakat.

"Semua tahu, Jalan Bogares-Pangkah ini cukup lumayan rusaknya. Padahal ruas ini penting sekali sebagai pintu masuk ke Kota Slawi dari arah pantura. Doakan saja perbaikannya cepat selesai," tandasnya. (ADV/guh/ima)

Baca Juga:

  • Soal Cuitan Polisi Diganti Satpam Bank, Kapolri: Jangan Antikritik, Introspeksi untuk Menjadi Lebih Baik.
  • Stop Penggunaan Sinovac, Thailand Beralih Gunakan Vaksin yang Efektif Lawan Varian Baru Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terbaru