Tebar Kengerian Lewat Vaksin Covid-19, Cina Buat Peneliti Dunia Marah Besar!

JAKARTA - Dinilai telah menebar kengerian kepada dunia, Cina sudah membuat peneliti dunia marah besar. Hal ini menyusul langkah negara itu menyuntikkan vaksin corona ke ribuan warganya dianggap sangat berbahaya.

Dikutip dari Genpi, perusahaan vaksin Cina diketahui telah menyuntikkan vaksin Covid-19 eksperimental ke ribuan warga. Itu merupakan bagian dari program penanganan darurat.

Ahli Epidemiologi dari RAND Corporation Jennifer Huang Bouey menganggap praktik terburu-buru ini dapat menjadi boomerang. Bila gagal, itu akan menimbulkan ketidakpercayaan pada vaksin sehingga semakin sedikit orang yang mau divaksinasi.

Menurut American Council on Science and Health, sebuah organisasi penelitian dan pendidikan, tingkat keberhasilan uji klinis vaksin penyakit menular hanya 33,4 persen. Artinya sebagian besar vaksin yang masuk ke tahap uji klinis akan gagal. Namun, Cina tetap jalan terus. Program penanganan darurat vaksin tadi bahkan disetujui otoritas kesehatan setempat pada Juni 2020. (genpi/ima)

Baca Juga:

  • Dinobatkan sebagai Rest Area Terindah di Indonesia, Ganjar Terpukau saat Mampir Makan Siang di Rest Area 456.
  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.

Berita Terkait

Berita Terbaru