Tegal Bagian Atas Kembali Diterjang Banjir

KEDUNGBANTENG - Sejumlah rumah warga di 3 RT di RW 3 Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal diterjang banjir, Senin (27/12) sore.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya sekitar mulai pukul 14.30 WIB membuat aliran Sungai Pekijing meluap.

Dari hasil assesment relawan PMI Kabupaten Tegal menyebutkan, sekitar pukul 14.30 WIB hujan mulai mengguyur dengan cukup deras. Akibatnya, sekira pukul 16.00 WIB, aliran Sungai Pekijing mulai meluap dan menyebabkan sejumlah rumah di sepanjang daerah aliran sungai (DAS)-nya terendam banjir dan mengalami kerusakan.

"Air masuk ke perkampungan sempat setinggi satu meter. Kemudian sekitar pukul 18.00 WIB air mulai surut," kata salah seorang relawan PMI Kabupaten Tegal, M. Ramedhon.

Menurut Ramedhon, untuk dampak kerusakan dan kerugian hingga saat ini masih dilakukan pendataan. Sedangkan wilayah yang diterjang banjir meliputi RT 7, 8, dan 9 RW 03.

Selain di Desa Semedo, banjir juga menerkjang Dukuh Macan Ucul Desa Kedung Jati Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal. Selain aliran sungai yang melintas di pedukuhan tersebut, limpasan air hujan juga menggenangi jalan-jalan perkampungan.

Belum ada laporan terkait berapa jumlah rumah warga yang terendam. Hingga berita ini diunggah pukul 20.30 WIB, hujan dengan intensitas ringan masih mengguyur wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.
  • Eril, Putra Ridwan Kamil Diterawang Mbak Rara Ditemukan 8 Jam dari Sekarang.

Berita Terkait

Berita Terbaru