Tempat Persembunyiannya Dikepung, Komandan Teroris KKB Lesmin Walker Tewas Ditembak Pasukan TNI_Polri

JAYAPURA - Baku tembak antara personel gabungn TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua berhasil menewaskan, Lesmin Waker. Pentolan teroris KKB itu tewas ditembak aparat TNI-Polri di Wuloni, Kabupaten Puncak, Papua.

Lesmin Waker diduga kuat merupakan salah seorang pelaku penembakan Bharada Komang, anggota Satgas Nemangkawi, yang tewas beberapa waktu lalu.

“Bahwa pengejaran akan terus dilakukan oleh personel TNI Polri setelah penguasaan Camp Wuloni,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Iqbal Al Qudussy dalam keterangan tertulis, Kamis (13/5).

Lesmin Waker disebut Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Lekagak Telenggen. Kampung Wuloni diduga sebagai salah satu tempat persembunyian kelompok teroris Lekagak Telenggen.

“Keberhasilan ini diawali dengan kontak tembak, Rabu (12/5), pukul 07.25 WIT, dengan KKB di Kampung Wuloni pimpinan Lerimayu Telenggen,” ucap dia.

Disebutkan 2 KKB tewas dalam baku tembak. Sedangkan Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha gugur setelah ditembak oleh KKB di Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Untuk diketahui, peristiwa penembakan oleh KKB itu terjadi pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIT di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak. Akibat penembakan itu, 2 anggota Polri terluka, sedangkan 1 orang dinyatakan gugur. (pojoksatu/zul)

Baca Juga:

  • India Bisa Turunkan Kasus Corona 5 Kali Lipat Sebulan, Guru Besar UI: Harus Diakui Sebagian Dilockdown Total.
  • Kasus di Kabupaten Tegal Melonjak, Pimpinan DRPD Ngamuk Tahu Anggaran Covid-19 Rp86 Miliar Baru Dipakai Rp900 Juta.

Berita Terkait

Berita Terbaru