Temui Kang Emil, Wali Kota Bern Sampaikan Dukungan Optimal dalam Pencarian Eril

BERN - Belum ditemukannya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5) lalu, mengundang simpati berbagai pihak. Berbagai dukungan mengalir untuk keluarga Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil).

Selain simpati dan empati dari publik di Tanah Air, dukungan juga diberikan Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried. Sang Wali Kota bahkan langsung mengunjungi Kang Emil yang tengah memantau proses pencarian Eril, Senin (30/5) pagi, waktu setempat.

Saat menerima Wali Kota Bern, Kang Emil ditemani Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad."Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Sdr. Eril," kata KBRI Bern dalam keterangannya yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Dari proses pencarian Eril, aparat kepolisian dan tim pencari terus mengintensifkan upaya dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pada hari kelima. itu pencarian mencakup area Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Otoritas Swiss masih terus melakukan pencarian dengan mengerahkan regu penyelamat gabungan yang dibentuk untuk menyisir Sungai Aare. Sebelumnya Eril dilaporkan hilang sejak, Kamis (26/5) pukul 11.00 CEST (Central European Summer Time) atau 17.00 WIB.

Terakhir diketahui, Eril berada di Sungai Aare. Eril diduga terseret arus saat berenang di sungai beraliran deras itu. Proses pencarian sendiri sudah berlangsung 5 hari dan akan terus dilakukan. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Sadis! Senjata Brigadir J Disebut Dipakai Pelaku Lain untuk Buat Alibi Baku Tembak.

Berita Terkait

Berita Terbaru