Terendah Selama Pandemi, Pasien yang Meninggal Akibat Covid-19 Hanya Lima Orang

JAKARTA - Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Indonesia mengalami penurunan. Pada, Jumat (19/11) kemarin, tercatat lima orang wafat.

Ini adalah angka terendah selama masa pandemi COVID-19 melanda Tanah Air. Dari jumlah tersebut, DKI Jakarta dan Jawa Barat di posisi teratas masing-masing dua pasien meninggal dan satunya lagi dari Jawa Timur.

Sementara itu, penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada mencapai 360 kasus. Provinsi yang menyumbang penambahan kasus tertinggi adalah DKI Jakarta. Yakni 97 kasus.

Kemudian, Jawa Barat dengan penambahan 68 kasus. Disusul Kalimantan Barat dan Jawa Tengah masing-masing 38 kasus dan 34 kasus. Jawa Timur berada di posisi kelima dengan 28 kasus.

Selain itu, ada 27 provinsi dengan penambahan jumlah kasus positif COVID-19 di bawah 10 kasus. Kemudian, lima provinsi yang tidak mengalami penambahan jumlah kasus positif COVID-19. Yaitu Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Kepulauan Riau, dan Gorontalo.

Untuk jumlah pasien yang berhasil sembuh dari penularan COVID-19 mencapai 516 pasien. Jumlah pasien sembuh tertinggi berasal dari provinsi Jawa Barat. Yakni 205 pasien.

Posisi kedua ditempati DKI Jakarta dengan 104 pasien sembuh. Jawa Tengah dan Jawa Timur di posisi ketiga dan keempat dengan kontribusi masing-masing 33 pasien.

Selanjutnya D.I. Yogyakarta di posisi kelima dengan 24 pasien sembuh. Secara nasional, jumlah kasus aktif turun sebanyak 161 kasus menjadi 8.154 kasus aktif. (rh/zul)

Baca Juga:

  • UUD 1945 Bukan Diamandemen, Profesor UGM: Sistem Hukum Indonesia Sudah Murtad dari Pancasila.
  • Tagar #TangkapEdyMulyadi Viral, Jubir PKS: Pernyataannya Tak Ada Sangkut Pautnya dengan PKS.

Berita Terkait

Berita Terbaru