Terkait Pencurian di Brebes yang Terekam CCTV, Ini Penjelasan Polisi

BREBES - Aksi pencurian yang terjadi di Jalur Pantura Kecamatan Tanjung sempat viral di media sosial (medsos) Facebook, beberapa hari terakhir. Polisi pastikan kejadian tersebut terjadi sekitar sebulan lalu, tepatnya pada tanggal 10 November 2020 lalu.

Kapolsek Tanjung AKP Umi Antum Farich mengatakan, berdasarkan data yang tertera dalam kamera pengintai, kejadian tersebut terjadi pada bulan lalu. Kejadian tersebut juga tidak dilaporkan ke pihak kepolisian. Hal ini dimungkinkan karena kerugiannya tidak terlalu banyak.

"Kalau dilihat dari tanggal kejadian, sepertinya itu kejadian terjadi pada bulan lalu. Sebeb di situ (rekaman CCTV) tertulis 2020/11/10. Dan anggota kami juga sudah mengeceknya," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya, Minggu (6/12).

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menggunakan media sosial sebagai mana mestinya. Dirinya meminta, sebelum meng-upload sebuah kejadian atau tindak kejahatan sebaiknya dilakukan konfirmasi dan laporan ke pihak yang berwajib.

"Jangan sampai unggahan kita meresahkan banyak orang," katanya yang juga pernah menjabat kasubag Humas Polres Brebes.

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian di sebuah warung tepatnya di Jalur Pantura Kecamatan Tanjung terekam kamera pengintai, Sabtu (5/12). Kejadian yang terekam kamera CCTV itu memperlihatkan seorang pencuri yang mengambil satu bal gula merah yang diletakkan di depan warung.

Aksi pencurian tersebut sudah beredar di media sosial (medsos) Facebook. Salah satunya di akun Seputar Tanjung. Video yang di-upload sejak empat jam yang lalu sudah ditonton 1.270 kali tayang, 10 komentar dan 13 dibagikan.

Dalam video yang beredar, seorang laki-laki yang mengendarai sebuah sepeda motor berhenti di depan sebuah toko sembako. Pria yang mengenakan kaos berwarna hitam dan bermasker itu lantas turun dari motornya dan memantau situasi di lingkungan toko.

Tidak selang beberapa menit, pria tersebut mengambil satu bal gula merah yang berada di depan toko. Aksi pria tersebut juga sempat dipergoki oleh seorang karyawan toko. Namun, pria tersebut berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor miliknya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • Yusril Ihza Mahendra Dinilai Tidak Punya Etika sebagai Salah Satu Ketum, Mengkhianati Demokrasi demi Kepentingan Pribadi.

Berita Terkait

Berita Terbaru