Terkait Vaksinasi Covid-19, Bupati Idza Siap Jadi Orang Pertama Divaksin

BREBES - Bupati Brebes Idza Prianti siap menjadi orang pertama disuntik vaksinasi virus corona (Covid-19) jika vaksin telah tiba di kota bawang merah tersebut. Pernyataan tersebut diungkapkannya sesaat setelah melantik 196 pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Brebes, Senin (4/1) di Islamic Center.

Idza mengatakan, langkah itu (menjadi orang pertama disuntik vaksinasi Covid-19) tidak lain untuk memastikan dan menyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan oleh pemerintah itu dalam kondisi aman.

"Saya siap jadi orang pertama disuntik vaksinasi Covid-19. Pak Presiden saja mau jadi orang petama, saya juga siap jadi yang pertama. Ini untuk meyakinkan kepada warga bahwa vaksinasi Covid-19 ini sudah aman," ujarnya.

Disebutkannya, hingga saat ini vaksin Covid-19 belum tiba atau belum sampai di Kabupaten Brebes. Meskipun nanti tiba di Kabupaten Brebes, kata dia, vaksinasi akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) terlebih dahulu dan selanjutnya untuk masyarakat.

"Dan kita harapkan nantinya jika sudah tiba di Brebes masyarakat juga ikut divaksinasi. Dan ini gratis," ungkap orang nomor satu di Brebes itu.

Meski begitu, lanjutnya, pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) serta petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi. Serta meminta kepada masyarakat untuk siap menjalani vaksinasi, manakala vaksin Covid-19 sudah didistribusikan ke Brebes.

"Yang jelas kita saat ini masih menunggu. Namun, itu tadi jika vaksinasi Covid-19 sudah di Brebes saya siap jadi orang pertama," tegasnya lagi. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Pamer Kemesraan Hingga Nyaris Berciuman Bibir, Netizen Sebut Ammar Zoni dan Irish Bella Lebay!.
  • Petani Asal Tegal Meninggal Dunia Tersengat Tawon Vespa di Pemalang.

Berita Terkait

Berita Terbaru