Terkesan Sindir Giring, Gubernur Anies Baswedan Singgung Sidak: Kasihan Juga Waktunya Longgar

JAKARTA - Aksi sidak ke lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, yang dilakukan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha kembali mendapat tanggapan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kali ini Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjawab kritikan Formula E dengan menyebut, mereka yang melakukan sidak ke lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, adalah mereka yang kurang kerjaan sehingga banyak waktu lowong untuk mendatangi lokasi tersebut.

Dalam pernyataannya itu, Anies Baswedan memang tidak menyebutkan nama Giring secara gamblang. Namun, dapat dipastikan sindiran pedasnya kali ini dialamatkan untuk mantan mahasiswanya tersebut.

Perlu dicatat, Giring adalah satu-satunya politisi yang pernah sidak ke lokasi sirkuit Formula E. Ketika itu melontarkan kritik pedas terkait persiapan gelaran mobil bertenaga listrik tersebut.

“Kasihan juga waktunya longgar betul. Sehingga, kalau kita-kita yang agak sibuk ini enggak cukup waktunya untuk keliling-keliling enggak perlu,” kata Anies dikutip dari tayangan Youtube Total Politik bertajuk Anies Baswedan Jawab Giring Soal Formula E, Jumat (21/1).

Orang nomor satu di Jakarta itu meminta masyarakat tidak berspekulasi terkait gelaran Formula E. Dia memastikan ajang balap berkelas internasional itu bakal dihelat dengan meriah. Saat ini pihaknya sedang bekerja keras mempersiapkan ajang itu.

“Makanya, saya itu seringkali begini, untuk hal-hal yang perlu pembuktian, kita lihat nanti. Karena itulah nanti bukti paling kuat atas apa yang kita rencanakan,” pungkasnya dikutip dari Fajar.

Sekadar informasi, Giring baru-baru ini menyidik lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Dia mengatakan lintas balap mobil ramah lingkungan itu sama sekali belum dikerjakan.

Bahkan di lokasi dirinya tidak menemukan para pekerja. Padahal gelaran itu akan dihelat beberapa bulan lagi.

Dari hasil sidaknya itu, Giring mengaku pesimistis jika sirkuit yang dibangun nanti tidak memenuhi standar gara-gara dikerjakan tergesa-gesa.

“Kok bisa, tinggal lima bulan lagi, Formula E, sirkuitnya masih seperti ini. Benar-benar belum siap. Rasanya mustahil Juni nanti sudah bisa dipakai dengan layak. Jelas event ini memang bermasalah dalam semua hal,” ucap Giring.(fajar/ima)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru