Terobos Pekatnya Kabut, Yamaha Gear 125 Membelah Merapi-Merbabu

SEMARANG - Derasnya hujan dan pekatnya kabut di sepanjang Kecamatan Selo Boyolali menuju puncak Keten Pas di Kabupaten Magelang tidak menyurutkan laju Yamaha Gear 125 yang ditumpaki konsumen, awak media, vloger dan bloger dari Pekalongan, Kendal, Semarang, Solo, Karanganyar hingga Jogja,.

Joko, salah satu konsumen Yamaha Gear 125 menuturkan pengalaman pertamanya yang luar biasa saat mengendarai Yamaha Gear 125 dari Boyolali menuju kawasan wisata Selo dan dilanjutkan hingga Keteb Pas di Kabupaten Magelang.

“Luar biasa sekali, makasih Yamaha sudah memberikan kesempatan untuk menaklukkan jalur tanjakan, membelah jalur Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dengan Yamaha Gear 125,” tegas Joko penuh kepuasan.

Dengan rasa percaya diri mengendarai sepeda motor kesayangannya, Joko menempuh perjalanan yang panjang dan melelahkan menembus pekatnya kabut disertai hujan yang cukup deras.

“Awalnya saya ragu apakah Gear 125 mampu menaklukkan jalur Cepogo-Selo-Keteb Pas karena jalur ini terkenal dengan tanjakan panjang dengan kelokan yang tajam. Namun ternyata Gear 125 mampu menaklukkan jalur tersebut tanpa kendala, Gear 125 sangat kuat di tanjakan,” tambah Joko.

Apa yang disampaikan Joko memang bukan isapan jempol belaka. Jalur puncak Cepoo tercatat memiliki ketinggian hingga 1200 DPL (di atas permukaan laut), bahkan di puncak Keteb Pas mencapai 1.500 DPL.

Menggendong mesin 125 cc, Gear 125 memiliki tenaga yang mumpuni sehingga tidak mengherankan jalur Boyolali-Cepogo-Selo-Keteb Pas yang memiliki ketinggian hingga 1200 DPL (di atas permukaan laut), bahkan di puncak Keteb Pas mencapai 1.500 DPL dapat ditaklukkan tanpa menemui kendala apapun.

Sementara itu, Koordinator Promosi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jawa Tengah dan DIY Zaldiansyah Perdana mengungkapkan, penggunaan teknologi Bluecore yang telah disematkan di semua produk Yamaha menjadikan konsumsi bahan bakar tetap terjaga sehingga tetap hemat bahan bakar termasuk pada motor Gear 125.

“Teknologi Bluecore mampu menekan pemakaian BBM sehingga kendaraan bisa hemat bakar, fitur lain yang disematkan pada Yamaha Gear 125 adalah double beam atau lampu hazard yang akan sangat bermanfaat apabila melalui jalur seperti Cepogo-Selo-Keeb Pas. Jalur ini cukup sering turun kabut, jadi keberadaan lampu hazard ini sangat membantu untuk keselamatan bagi diti sendiri dan pengendara lain,” tutur Zaldi. (*/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru