Terpapar Covid-19, Balita Laki-laki Berusia 9 Bulan asal Kabupaten Tegal Berhasil Sembuh

SLAWI - Satu orang balita pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kardinah Tegal dinyatakan sembuh. Balita berinisial MZN asal Desa Kademangaran Kecamatan Dukuhturi diperbolehkan pulang, Selasa (4/8) kemarin.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Rabu (5/8) mengatakan, seorang pasien balita laki-laki, usia sembilan bulan, berinisial MZN, asal Desa Kademangaran Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal telah dinyatakan sembuh. Pasien sudah diperbolehkan pulang hari Selasa (4/7) setelah dirawat selama 14 hari di RSUD Kardinah Kota Tegal.

"Alhamdulillah pasien positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Setelah hasil swebnya keluar dan dinyatakan negatif," katanya.

Balita berjenis kelamin laki-laki usia sembilan bulan ini, tambah Joko Wantoro, sudah sejak
usia enam bulan sering pulang pergi ke RSUP dr Kariyadi Semarang untuk menjalani kemoterapi. Terakhir pada Sabtu (18/7), sehari setelah kepulangannya dari Semarang, MZN mengalami gejala demam dan sesak napas hingga pada Selasa (21/7) dilarikan ke RS Palaraya lalu dirujuk perawatannya ke RSUD Kardinah Kota Tegal dan ditetapkan statusnya sebagai PDP.

"Dari dua kali pengambilan spesimen swab, diketahui MZN positif terpapar Covid-19," tambahnya.

Pada masyarakat, lanjut Joko Wantoro, dirinya terus mengimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena penyakit virus corona masih ada. Bahkan jumlah pasien positif virus corona di Kabupaten Tegal terus bertambah. Sehingga diharapkan masyarakat bisa menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Bupati Tegal Pecat Kades Sumbarang.
  • Bukan Cuma Pembunuh, Pelaku Mutilasi Kalibata City Ternyata Pelakor #AkuMensJanganSentuhAkuYa.

Berita Terkait

Berita Terbaru