Terpuruk, Dewan Minta Pemkab Tegal Berdayakan Masyarakat di Tengah Pandemi

SLAWI - Perekonomian di Kabupaten Tegal saat ini masih terpuruk. Selain masalah inflasi, pengangguran juga banyak. Karena itu, Pemkab Tegal harus memberdayakan masyarakat di tengah pandemi ini.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Kabupaten Tegal Muhammad Bintang Adi Prajamukti, Sabtu (24/4) mengatakan, perekonomian harus segera pulih kembali. Pemulihan ekonomi dapat dilakukan dengan padat karya. Utamanya pada proyek swasta maupun pemerintah.

Seperti yang terjadi di wilayah Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. Saat ini, di desa tersebut sedang dibangun pabrik gula oleh pihak swasta. Konon, nilai investasinya mencapai Rp3 triliun.

Sebaiknya, pemerintah daerah menjembatani agar pihak swasta yang sedang membangun pabrik tersebut melibatkan masyarakat Kabupaten Tegal.

"Misalnya untuk pengurukan lahan atau pengadaan material, pihak investor memprioritaskan masyarakat Kabupaten Tegal. Sehingga perekonomian bisa hidup kembali," katanya.

Dirinya berharap, pihak swasta dapat memudahkan masyarakat Kabupaten Tegal untuk mencari rezeki di lahan pembangunan pabrik tersebut. Saat ini, pembangunan masih dalam proses pengurukan lahan. Sebaiknya, supir dumptruk yang dilibatkan yang berasal dari wilayah setempat.

"Supir dumptruk di Pangkah banyak, mereka saat ini sedang membutuhkan pekerjaan. Tolong supaya mereka diberdayakan. Jangan ambil dari luar daerah," tambahnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Laksamana Enam Bulan.
  • Bed Pasien Covid-19 di RSI Penuh, Dua Rumah Sakit Lainnya Tersisa Sedikit.

Berita Terkait

Berita Terbaru