Tertinggal Dua Poin dari Real Madrid, Ruang Ganti Barcelona Masih Panas

BARCELONA - Berakhirnya jornada ke-35 membuat FC Barcelona berada dalam tekanan berat Real Madrid dalam persaingan gelar La Liga 2019– 2020. Pasukan Quique Setien baru saja menang 1-0 di kandang Espanyol kemarin dini hari (9/7), Barca kini tertinggal satu poin (69-71), namun Madrid memiliki satu laga sisa lebih banyak.

Berkaca dari histori La Liga, belum ada klub yang sukses melakukan kudeta di puncak klasemen setelah jornada ke-32 sejak Real pada 2006–2007. Dalam beberapa pekan ke depan, persaingan makin sengit.

Madrid dan Barca akan menghadapi lawan papan bawah. Namun, masalahnya tidak sederhana. Barisan depan Barca masih terlihat belum seimpresif rivalnya tersebut. Di sisi lain, kemelut ruang ganti Barca pun belum rampung.

Dalam laga kemairn, Satu-satunya gol kemenangan Barcelona tercipta pada menit ke-56. Umpan tumit Antoine Griezmann diselesaikan Lionel Messi, tetapi tembakannya diblok. Ada Luis Suarez yang memanfaatkan bola liar jadi gol ke-15 sepanjang musim.

Terpisah, laga kemarin diwarnai dua kartu merah. Ansu Fati, pemain muda yang baru masuk pada paruh kedua, diusir wasit pada menit 50 karena menerjang Fernando Calero. Namun, pelatih Barcelona Quique Setien menganggap bahwa Fati tak berniat untuk menerjang kaki lawan.

Fati dinilai hanya ingin merebut bola. "Dia melakukan tekel untuk memenangkan bola," ujar Setien, seperti dilansir dari Marca.

Dalam ulasan laganya, Setien mengakui pertahanan lawan sangat disiplin. Ia menilai bahwa satu gol kemenangan itu layak dirayakan. Menurutnya, seluruh tim La Liga saat ini kesulitan untuk menang dengan skor yang besar akibat jadwal yang sangat padat.

"Saya rasa anda harus mewaspadai setiap tim yang anda hadapi. Namun saya pribadi sangat senang bisa memenangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Di sisi lain, persoalan internal makin meruncing. Urusan ruang ganti muncul setelah Barca ditahan 2-2 oleh Celta Vigo di Estadio Abanca-Balaidos dalam jornada ke-32 akhir Juni lalu (27/6). Marca melaporkan, entrenador Barca Quique Setien terlibat adu argumentasi dengan pemainnya setelah laga.

Bahkan, kapten tim sekaligus striker Barca Lionel Messi sampai tertangkap kamera tidak mau menghiraukan Setien maupun asistennya, Eder Sarabia, di sela water break kedua.

Keributan di Balaidos itu pun berlanjut di Ciutat Esportiva Joan Gamper (markas latihan Barca) kemarin. Seperti dilaporkan dan Setien saat ini seperti tidak dianggap Messi dkk.

Ia malah menyebut situasi Setien saat ini tidak ada bedanya dengan Ernesto Valverde, entrenador yang dipecat sebelum hadirnya Setien. Bomber Barca Luis Suarez mengungkapkan, ada sesuatu yang salah dengan penampilan timnya belakangan ini.

”Kami sudah tampil maksimal dan juga bermain mengikuti arahan pelatih,’’ ucap El Pistolero (julukan Suarez) sebagaimama dilansir AS. (fin/zul/tgr)

Baca Juga:

  • Terus Merebak, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Brebes Capai 64 Kasus.
  • Valid! 26 Kasus Positif Covid-19 Baru Ditemukan di Kota Tegal, Ganjar Minta Pemkot Intensifkan PCR Test Massal.

Berita Terkait

Berita Terbaru