Tertular Covid-19, Warga Tangerang Selatan yang Pindah Tugas ke Semarang Meninggal di Brebes

BREBES - Salah seorang pasien virus corona (Covid-19) asal Tanggerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten dilaporkan meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Brebes, Rabu pagi (1/7).

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Brebes dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso menjelaskan, pasien corona yang meninggal merupakan warga asli Tangsel. Namun, istri dari pasien tersebut merupakan warga asli Brebes.

"Pasien ini baru pindah tugas pekerjaan dari Tangerang Selatan ke Semarang," ujarnya.

Ditambahkannya, seminggu bertugas di Semarang, korban merasa tidak enak badan dan dirawat di RS Mitra Keluarga Kota Tegal. Dari hasil pemeriksaan, diketahui pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah dirawat tiga hari pasien pulang ke rumah keluarga istrinya di Brebes. Namun, lantaran merasa belum sehat dan masih mengeluh sesak napas, pasien dibawa ke RSUD Brebes.

Lantaran kondisinya makin memburuk, pasien akhirnya meninggal dunia.

"Pasien ini dibawa ke RSUD Brebes pada Senin (29/6) malam, dan dilaporkan meninggal Rabu (1/7) pagi tadi," ucapnya.

Meski ada pasien corona yang meninggal dunia di RSUD Brebes, untuk pencatatan sendiri masuk ke Tangsel. Itu dikarenakan, pasien tersebut merupakan warga Tangsel.

"Nanti kita akan laporan ke provinsi. Dan dari provinsi akan secara otomatis masuk ke pendataan di Tangsel. Sampai saat ini, pasien Covid-19 di Brebes yang dilaporkan meninggal masih nol," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Usulan RUU HIP Diganti PIP, Munarman FPI: Enggak Usah Pura-pura (Bersikap) Pancasila.
  • Dua Hari Diperiksa, Pacar Editor Metro TV Ditanyai Polisi soal Hubungannya dengan Korban.

Berita Terkait

Berita Terbaru