Tidak Boleh Berkerumun karena Covid-19, Puan Maharani Sentil Cakada Lebih Kreatif di Pilkada

JAKARTA - Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan mencegah penularan baru virus korona atau Covid-19, Ketua DPR RI Puan Maharani memberi sentilan khusus pada calon kepala daerah yang akan bersaing.

Puan meminta bakal calon kepala daerah (cakada) mengandalkan kreativitas saat menyampaikan visi misinya dalam berkampanye.

Demikian disampaikan Puan Maharani kepada wartawan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (15/9) dikutip dari Pojoksatu.

“Kampanye pilkada harus semakin kreatif, agar visi dan misi calon tetap tersampaikan ke masyarakat dan protokol cegah Covid-19 harus tetap terjaga,” ungkapnya.

Ia mengatakan, di samping berkampanye menyampaikan soal program para calon pemimpin daerah, menurutnya, para pendukung, dan masyarakat juga harus bahu-membahu mengkampanyekan hidup dengan mematuhi protokol kesehatan.

Semua aktivitas kampanye, lanjut ketua DPP PDIP itu, harus dilakukan dengan mengenakan masker, sering cuci tangan, dan menjaga jarak fisik.

“Batasi pertemuan-pertemuan yang berkerumun. Kita semua wajib melaksanakan protokol Covid-19 untuk menyukseskan Pilkada 2020,” ujar Puan. (pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Dinobatkan sebagai Rest Area Terindah di Indonesia, Ganjar Terpukau saat Mampir Makan Siang di Rest Area 456.
  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.

Berita Terkait

Berita Terbaru