Tidak Ditilang, 50 Pengendara yang Terjaring Razia Langsung Diarahkan Ikut Vaksin

TEGAL - Puluhan pengendara yang melintas di Jalan KS Tubun terjaring razia operasi patuh candi 2021 pada Kamis (30/9) pagi. Mereka yang terjaring razia dan belum pernah vaksin, diarahkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di klinik milik Polres Tegal Kota.

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebro mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021. Adapun sasaran prioritas pada pengguna jalan yang belum mengikuti vaksin Covid-19.

"Dari kegiatan itu, terjaring 50 pengendara yang kedapatan belum menjalani vaksinasi Covid-19," katanya.

Menurut Bagas, mereka yang diketahui belum mendapatkan vaksinasi langsung diarahkan masuk ke klinik untuk mengikutinya. Kasatlantas menegaskan, kegiatan razia penegakan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan terus dilakukan.

"Sehingga, dapat tercipta kekebalan kelompok atau _herd immunity_ dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid-19," tandasnya.

Bagas menambahkan, dalam operasi tahun ini, pihaknya menargetkan 400 vaksin. Utamanya, bagi pengendara yang kedapatan belum mengikuti vaksinasi.

Sementara, Agus Hartono (25), salah satu pengendara mengaku belum pernah mengikuti vaksin. Itu karena dirinya takut dengan jarum suntik.

"Saya sebenarnya takut jarum suntik, tapi karena razia vaksin saya tidak takut lagi," ujarnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru