Tidak Miliki Dokumen Resmi, Lima Pekerja Migran Diamankan

ADIWERNA - Anggota Yonif 407/Padma Kusuma (PK) mengamankan lima orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) di kawasan perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat. Mereka diamankan saat hendak menuju ke Malaysia melalui jalan tikus di wilayah Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, Selasa (2/2) mengatakan, peristiwa itu berawal saat anggotanya sedang berpatroli di wilayah Badau. Kala itu, ada lima orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Mereka membawa tas dan berjalan melalui jalur tikus menuju ke Malaysia. Tanpa menunggu lama, anggotanya langsung menegur keberadaan mereka. Para anggota Yonif ini juga menanyakan legalitas perjalanan mereka.

"Ternyata mereka tidak memiliki dokumen resmi. Mestinya, mereka tidak lewat jalur itu, tapi lewat jalur resmi di PLBN Nanga Badau," katanya.

Kelima orang itu, tambah Letkol Inf Catur Irawan, akhirnya diamankan dan diperiksa di Pos Kotis Nanga Badau. Dari hasil pemeriksaan, empat orang berasal dari Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu.

Ke empatnya yakni, YU (34), FL (30), AA (26) dan JL (29). Sedangkan satu orang lagi berasal dari Desa Jahandu Kecamatan Trado Kabupaten Bengkayang berinisial AC (42). Setelah didata, mereka langsung dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru