Tiga Kali Diwab Masih Positif, Pasien Covid-19 di Kabupaten Brebes Tersisa Seorang

BREBES - Hingga, Rabu (1/7) hari ini, pasien terkonfirmasi positif virus corona (covid-19) di Kabupaten Brebes yang masih dirawat tinggal tersisa seorang. Dari hasil swab tiga kali terakhir yang dilakukan tim medis, hasilnya masih positif

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Imam Budi Santoso mengatakan jumlah pasien positif covid-19 yang tadinya dirawat 38 orang. 35 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh dah diperbolehkan pulang, hanya tinggal seorang yang masih menjalani perawatan.

"Sedangkan dan dua orang lainnya masih dikarantina," ujarnya.

Imam menyebutkan satu pasien yang masih dirawat itu merupakan warga Kecamatan Ketanggungan. Pasien belum bisa dinyatakan sembuh, lantaran hasil swab terakhir masih menunjukan positif corona.

"Pasien masih dilakukan perawatan di RSUD Brebes," ungkapnya.

Dijelaskannya, pasien mulai dilakukan isolasi sejak 10 Juni lalu. Dia terinfeksi virus corona setelah berinteraksi dengan salah seorang anggota keluarganya yang juga terkonfirmasi positif.

Justru, anggota keluarga pasien yang awalnya positif itu, kini sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. "Untuk kondisi pasien saat ini normal. Hanya saja uji swabnya masih positif, sehingga perlu adanya penanganan dari tim medis," jelasnya.

Sekadar informasi, selain satu pasien yang masih dirawat dua pasien lainnya masih melakukan isolasi mandiri. Kedua pasien yang melakukan isolasi yakni masing-masing dari Kecamatan Ketanggungan dan Kecamatan Bantarkawung.(ded/zul)

Baca Juga:

  • Usulan RUU HIP Diganti PIP, Munarman FPI: Enggak Usah Pura-pura (Bersikap) Pancasila.
  • Dua Hari Diperiksa, Pacar Editor Metro TV Ditanyai Polisi soal Hubungannya dengan Korban.

Berita Terkait

Berita Terbaru