Tiga Kali Sehari, Armada Water Canon di Pemalang Keliling Perkotaan Semprot Disinfektan

PEMALANG - Penyemprotan disinfektan di Kabupaten Pemalang dilakukan tiga kali sehari mulai hari ini, Rabu (9/6), hingga pekan depan. Penyemprotan dilakukan lebih masif menyusul kenaikan kasus.

Personel Polres Pemalang bersama BPBD berkeliling melakukan penyemprotan dengan armada Armor Water Canon (AWC).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, penyemprotan disinfektan menyasar fasilitas umum dan fasilitas sosial yang menjadi pusat keramaian.

“Pagi hari ini, kami laksanakan penyemprotan di sepanjang jalan protokol Kota Pemalang, Taman Patih Sampun, komplek pertokoan Sirandu dan Alun-alun Pemalang,” katanya.

Dijelaskannya, mobil AWC yang melaksanakan penyemprotan disinfektan dibantu 2 mobil tangki BPBD Kabupaten Pemalang dan mobil public address untuk memberikan edukasi protokol kesehatan Covid-19.

"Sampai pekan depan kami akan lakukan penyemprotan tiga kali sehari, dari pagi pukul 08.00, 15.00, kemudian pukul 19.00," tambah kapolres.

Sebelum penyemprotan berlangsung, warga yang berada di lokasi sasaran juga diberi pemberitahuan dengan maksud agar kegiatannya tidak terganggu saat penyemprotan berlangsung. Diharapkan kegiatan ini bisa menekan penularan virus corona. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Dengarlah Pak Jokowi, Satgas Covid-19 IDI: Lockdown Sekarang atau Tambah Mengerikan.

Berita Terkait

Berita Terbaru