Tiga Klub Ini Penantang Kuat Liverpool Musim Depan Versi Michael Owen

LIVERPOOL - Persaingan di papan atas Premier League musim 2020/21 mendatang mendapat banyak perhatian dari para pecinta bola. Michael Owen, mantan bintang Timnas Inggris membuat prediksi soal laga tersebut. Menurut dia, Liverpool sebagai juara bertahan akan mendapat tantangan kuat dari setidaknya tiga klub raksasa lainnya.

Berbicara kepada Premier League Productions, sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id, Owen memuji solidnya tim besutan Jurgen Klopp.

Namun, mantan striker Liverpool menilai mantan klubnya harus bekerja lebih ekstra musim depan. Sebab tim-tim seperti Chelsea, Manchester United dan Manchester City akan menunjukkan perlawanan sengit.

Liverpool musim ini memang tampil luar biasa. Setelah gagal jadi kampiun musim lalu setelah hanya kalah satu poin dari Man City, The Reds membayarnya musim ini.

Mohamed Salah dkk baru sekali kalah sejauh ini dan menyegel gelar juara Premier League untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir, ketika liga masih tersisa tujuh pekan.

“Saya pikir mereka [Liverpool] tim yang sangat, sangat kuat dan mungkin akan menjadi lebih kuat untuk beberapa waktu,” kata Owen kepada Premier League Productions.

Namun, setelah jadi kampiun musim ini, Owen menilai tugas tim besutan Klopp akan lebih berat. Mempertahankan gelar juara.

Pasalnya, klub rival seperti Manchester City pasti akan belanja jor-joran di jendela transfer musim panas ini.

Salah satu pos yang akan dibenahi adalah lini belakang, dengan mencari pengganti ideal untuk Vincent Kompany.

“[Tapi] Itu tidak berarti mereka (Liverpool) tidak bisa dikalahkan. Manchester City adalah tim yang fenomenal dan jika mereka menyalakannya kita akan memiliki perburuan gelar yang hebat," jelas dia.

Tim sekota City, Manchester United juga patut diwaspadai. Rival abadi Liverpool itu telah berkembang di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Penandatanganan baru di musim panas nanti bisa menambah solid Setan Merah. Mungkin sudah saatnya mereka kembali ke jalur juara setelah terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson.

“Manchester United adalah tim pertama di luar mereka yang berkembang karena mereka meningkat dengan sangat cepat. Chelsea menunjukkan banyak niat dengan pemain mereka.”

Yah, Owen juga memasukkan Chelsea sebagai kandidat juara musim depan. Penantang kuat Liverpool.

Chelsea telah mengontrak Hakim Ziyech dan Timo Werner untuk musim depan dan dapat melanjutkan belanja di jendela transfer ini.

“Mereka dilarang merekrut pemain untuk sementara waktu, tetapi sekarang mereka membuat percikan besar dan mereka mendapatkan beberapa anak muda. Frank Lampard sepertinya memiliki sedikit masalah di antara mereka. Ada banyak tim yang sepertinya bisa jadi penantang kuat Liverpool, tapi saya pikir mereka adalah dua yang utama (MU dan Chelsea), serta City,” pungkas Owen.
(fat/pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Usulan RUU HIP Diganti PIP, Munarman FPI: Enggak Usah Pura-pura (Bersikap) Pancasila.
  • Dua Hari Diperiksa, Pacar Editor Metro TV Ditanyai Polisi soal Hubungannya dengan Korban.

Berita Terkait

Berita Terbaru