Tiga Pelaku Pembobol Brankas Koperasi di Brebes Dibekuk Tim Gabungan

BREBES - Tiga kawanan pelaku pembobolan koperasi yang berada di wilayah Klampok Kecamatan Wanasari berhasil diamankan Tim Gabungan Polsek Wanasari dan Resmob Satreskrim Polres Brebes bersama tim dari Polda Jateng.

Penangkapan pelaku, dipimpin langsung Kanit I Satreskrim Aiptu Titok Ambar Pramono.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan yakni, Slamet (43) dan Imam (21) warga Cilincing Jakarta Utara dan Kusno (55) warga Banjarharjo, Brebes.

Ketiganya diamankan di sebuah tempat persembunyian di wilayah Desa Kudu Keras Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Akibat kejadian itu, pihak koperasi mengalami kerugian mencapai Rp40,7 juta lebih.

"Ketiganya diamankan oleh Tim Gabungan Polda Jateng, Resmob Polres Purworejo, dan Unit Reskrim Polsek Wanasari," ujar Kasatreskrim Polres Brebes Agus Supriyadi.

Selain mengamankan tiga pelaku, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti yang diamankan seperti, satu kaos oblong warna hitam bertuliskan Superior, satu buah HP Oppo tipe A1K warna hitam, satu potong celana jeans warna biru, satu buah potongan besi penyangga brankas.

"Dalam melancarkan aksinya, pelaku mencongkel pintu depan koperasi pakai linggis. Selain uang tunai dalam brankas, pelaku juga menggondol BPKB mobil yang tersimpan di dalam brankas," jelasnya

Akibat perbuatannya, pelaku diancam pasal kasus pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

"Pelaku diancam lima tahun kurungan penjara," ucapnya.

Sekedar informasi, insiden pembobolan brankas milik Koperasi Swamitra terjadi pada hari Senin (13/7) lalu sekitar pukul 07.45 WIB.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Dinobatkan sebagai Rest Area Terindah di Indonesia, Ganjar Terpukau saat Mampir Makan Siang di Rest Area 456.
  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.

Berita Terkait

Berita Terbaru