Tiket MotoGP Mandalika Sudah Mulai Dijual, Termurah Rp115 Ribu dan Termahal Rp15 Juta

JAKARTA - Penjualan tiket gelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah mulai dibuka, Kamis (6/1) kemarin. Harga termurah tiket MotoGP satu hari acara Rp115.000 dan paling mahal Rp15.000.000 untuk tiga hari gelaran di premier class.

Adapun pemesanan tiket melalui online dan offline mulai dijajakan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada 6 Januari lalu. Langkah ini dilakukan atas kolaborasi dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group.

Vice President of Commercial MGPA, Aji Aditra Perdana mengatakan, penjualan tiket MotoGP kategori Premium Grandstand dan VIP Hospitality Suites (Premiere Class & Deluxe Class) mulai dibuka, Kamis (6/1).

Sementara penjualan tiket kategori General Admission dan Standard Grandstand baru dibuka, Selasa (11/1). Untuk mengawali tahun 2022, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) resmi membuka mengumumkan harga tiket sekaligus membuka penjualan tiket MotoGP 2022.

"Sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan event MotoGP secara langsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret mendatang sudah bisa mulai mempersiapkan diri lebih awal,” kata Aji di Jakarta, Kamis (6/1).

Bagi calon penonton MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit dapat melakukan pembelian tiket secara online melalui 10 platform pembelian tiket yang merupakan partner dari ITDC Group.

Antara lain channel digital Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, InJourney, Tiketapasaja.com, Tiket.com, My Pertamina Apps, DyandraTiket.com mulai tanggal 6 Januari 2022.

"Sementara pembelian secara offline dapat dilakukan di gerai Alfamart, Indomaret, dan Angkasa Pura Hotel yang mulai dibuka pada tanggal 11 Januari 2022," terangnya.

Aji memaparkan, untuk harga tiket MotoGP ini memiliki variasi harga sesuai dengan tempat menonton yang terbagi menjadi lima kategori. Di antaranya General Admission dengan jumlah kuota sebanyak 10.000 tiket.

Kemudian Standard Grandstand sebanyak 28.578 tiket, Premium Grandstand 22.056 tiket, Deluxe Class 2.000 tiket, dan Premiere Class 900 tiket. "Total kuota tiket penonton yang disediakan sebesar 63.534 tiket per hari," ujarnya.

Tahun ini, ITDC-MGPA menyediakan tiket harian pada kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand. Untuk harga tiket hari pertama pada 18 Maret, tiket yang tersedia dimulai pada harga Rp115.000–431.250.

"Sementara untuk tanggal 19 Maret harga tiket dimulai pada harga Rp287.500–1.150.000 dan pada tanggal 20 Maret tiket dimulai pada harga Rp575.000–1.725.000," jelasnya.

Selain tiket harian, penyelenggara event juga telah menyiapkan paket weekend pass yakni Sabtu dan Minggu untuk tiga kategori yang sama dimulai dari harga Rp805.000–2.587.000.

Khusus untuk kategori VIP Hospitality Suites, tersedia tiket 3 days pass yang dijual pada rentang Rp10.000.000–15.000.000 (berlaku untuk menonton selama tiga hari).

“Sementara bagi pecinta balap yang telah mendaftar pada pre-booking tiket, mereka akan mendapatkan prioritas kuota dan akan dihubungi melalui data yang telah diinput dalam jangka waktu tertentu,” katanya.

Perlu diketahui, terkait kategori tiket, General Admission merupakan tiket non-seating area, dimana penonton bisa masuk ke area Sirkuit untuk menyaksikan balap dari layar besar dan menyaksikan konten di dalam area komersial namun tidak masuk pada area Grandstand.

Sementara Standard Grandstand terbagi menjadi enam titik lokasi duduk yaitu zona C di tikungan 1, zona D di tikungan 3, zona E di tikungan 6, zona F di tikungan 8, zona G di tikungan 12, zona H di tikungan 13, zona I di tikungan 14.

Sementara, Premium Grandstand berada di empat titik yaitu di zona A pada area start dan finish balap, serta beberapa titik lainnya, zona B di tikungan 1, zona J di tikungan 15, dan zona K di tikungan 16.

Kemudian, VIP Hospitality Suites terbagi menjadi dua kelas, yakni Premiere Class yang berlokasi di lantai 2 Pit Bulding sehingga memudahkan penonton untuk berinteraksi dengan pembalap, dan Deluxe Class berlokasi di VIP Village berdekatan dengan Paddock Sirkuit. (der/zul)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terbaru