Tim Unggulan Grup B Tumbang di Anak Asuh I Putu Gede

SLAWI - Masuk dalam Grup B, Persekat sudah berhasil kalahkan tim unggulan seperti Badak Lampung FC dan PSKC Cimahi, hanya kalah tipis dengan tim bertabur bintang, Rans Cilegon United.

Tinggal dua tim lagi yang akan dihadapi Persekat, yaitu Martapura Dewa United dan Perserang Serang. Adapun tim yang bertengger di Grup B adalah Martapura Dewa United (tuan rumah putaran I Stadion Madya Senayan), PSKC Cimahi, Rans Cilegon United, Badak Lampung FC, Perserang Serang dan
Persekat Tegal.

Manajer Persekat Ersal Aburizal, Selasa (12/10) mengatakan, laga kemarin melawan PSKC adalah pembuktian kalau Persekat bukan tim kemarin sore. Kemenangan Laskar Ki Gede Sebayu dalam pertandingan Liga 2 2021 melawan PSKC Cimahi dengan skor 1-0 di Stadion Madya Senayan, Jakarta
merupakan jawaban kemenangan yang tertunda saat melawan Rans Cigelon dalam pertandingan sebelumnya dengan skor 1-2.

"Kita bisa menjawab kemenangan yang tertunda saat lawan Rans. Bersyukur, tim bermain dengan konsisten baik sesuai skema pelatih," katanya.

Karakter bermain Persekat, tambah Ersal Aburizal, yaitu permainan kolektif dengan mengedepankan kerja sama mengalir bola pendek bisa dipertahankan.

"Performa permainan tim dengan kerja sama yang koletif sudah bagus. Dan, ini akan menjadi ciri khas tim Persekat," terangnya.

Persekat Tegal telah berhasil menundukkan PSKC Cimahi dalam pertandingan Liga 2 2021. Gol semata wayang untuk Persekat Tegal tercipta pada babak kedua menit ke-77.

Tandukan Agung Supriyanto berhasil merobek gawang PSKC Cimahi berawal dari umpan M Ridwan. Skor 1-0 untuk Persekat bertahan hingga babak kedua berakhir, meski beberapa peluang dari Laskar Sangkuriang sebutan PSKC membahayakan gawang Persekat.

Kecermatan Utam Rusdiana berhasil mengandaskan serangan-serangan yang dibangun PSKC di menit-menit terakhir. Meski demikian, Persekat juga membangun serangan balik. Beberapa peluang diciptakan oleh anak-anak asuhan I Putu Gede belum berhasil menambah gol.

Seperti halnya pada babak pertama, di babak kedua ini, Persekat cukup dominan dalam penguasaan bola. Sebelumnya, di babak pertama hasil pertandingan skor 0-0. Kedua tim pada menit-menit awal berbalas serangan.

Bahkan, Laskar Ki Gede Sebayu telah menemukan performa selepas 15 menit babak pertama. Mengimbangi serangan dari PSKC asuhan pelatih Robby Darwis, beberapa peluang diciptakan oleh Arif Suyono dkk sempat membahayakan gawang PSKC.

Seperti pada menit 29, Persekat berhasil menjebol gawang, namun M. Ridwan yang baru saja menggantikan Arif Suyono karena cedera, dalam posisi offside.

Semangat anak-anak asuhan I Putu Gede pun terus terbangun dan membombardir gawang PSKC. Dengan hasil pertandingan ini, Persekat berhasil memetik tiga poin. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru