Timnas Indonesia dan Malaysia Segrup Lagi di Piala AFF U-23, Pelatih Malaysia: Tak Mudah Hadapi Indonesia

JAKARTA - Skuad Harimau Malaya yang akan bertanding di Piala AFF U-23 2022 Februari mendatang, tengah dipersiapkan pelatih timnas Malaysia U-23, Brad Maloney.

Tidak tanggung-tanggung, Brad Maloney mengusung target juara Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja itu. Pria asal Australia itu tidak ingin Malaysia hanya menjadi tim pelengkap pada turnamen kali ini.

Mantan pemain Perth Glory itu mengakui bahwa tidak mudah merebut gelar Piala AFF U-23. Menurutnya, ketiga lawan yang akan dihadapi Malaysia di fase sangat tangguh, sehingga persaingan ketat bisa terjadi.

Dalam ajang tersebut, Negeri Jiran kembali satu grup dengan Indonesia, Myanmar, serta Laos.

"Berkaca pada turnamen sebelumnya di AFC U-19, menghadapi tim seperti Myanmar, Laos dan Indonesia tidak mudah," kata Brad Maloney dilansir dari Metro, Selasa (4/1).

Pelatih kelahiran 19 Januari 1972 itu berharap anak asuhannya tidak terbebani dengan target juara. Brad Maloney menginginkan para pemain Malaysia bermain lepas pada setiap pertandingannya.

"Kami ke sini tidak memberikan beban kepada para pemain. Saat ini saya hanya ingin mempersiapkan tim sebaik mungkin," jelasnya.

Rencananya timnas Malaysia pekan depan akan menjalani pelatnas menjelang tampil di Piala AFF U-23 2022. Piala AFF U-23 2022 digelar di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari mendatang.

Ada 11 negara Asia Tenggara yang mengikuti kejuaraan ini dengan format dibagi ke dalam 3 grup. Grup A diisi oleh Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sedangkan Grup B beranggotakan Indonesia, Malaysia, Myanmar, serta Laos. Adapun untuk Grup C dihuni oleh Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Indonesia pada turnamen ini berstatus sebagai juara bertahan setelah tahun 2019 keluar sebagai yang terbaik di bawah asuhan Indra Sjafri. (metro/jpnn/zul)

Baca Juga:

  • UUD 1945 Bukan Diamandemen, Profesor UGM: Sistem Hukum Indonesia Sudah Murtad dari Pancasila.
  • Tagar #TangkapEdyMulyadi Viral, Jubir PKS: Pernyataannya Tak Ada Sangkut Pautnya dengan PKS.

Berita Terbaru