Timnas Putri vs Australia, Lawan Tim Label Piala Dunia Justru Memotivasi Garuda Pertiwi

NEW DELHI - Timnas Putri Indonesia akan menghadapi lawan tangguh di laga pertama Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1) besok, pukul 16.45 WIB. Garuda Pertiwi akan menghadapi Australia, yang nota bene merupakan tim label dunia yang sudah langganan tampil di Piala Dunia Wanita.

Meski begitu, skuad Rudy Eka Priyambada itu tak gentar. Mereka sudah melakukan sejumlah persiapan, antara lain dengan mempelajari gaya bermain Australia.

"Kami sudah mempelajari cara bermain mereka (Australia). Kami akan menjalankan taktik bermain seperti biasa. Mereka memiliki banyak pemain hebat, tetapi kami siap bertanding," ujar pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, dalam konferensi pers virtual, Rabu (20/1).

Lanjut Rudy, pasukan Garuda Pertiwi justru sangat bersemangat menghadapi pertandingan melawan Australia. Sebab, laga besok menjadi sarana untuk mendulang pengalaman menghadapi Australia yang diperkuat pemain-pemaim hebat yang merumput di klub-klub besar Eropa.

Di antaranya adalah Samantha "Sam" Kerr, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Putri Kedua Dunia versi FIFA 2021.

Meski akan menghadapi barisan pemain hebat milik Australia, kapten Ade Mustikiana Oktafiani menegaskan, ia dan rekan-rekannya justru termotivasi untuk memberikan perlawanan maksimal.

"Kami semua mengetahui Sam Kerr, dan melawannya menjadi motivasi bagi kami juga saya sendiri. Sebuah pengalaman berharga bisa menghadapinya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan," ucap Ade.

Piala Asia Putri 2022 dilangsung di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Timnas Indonesia yang bergabung di Grup B akan menghadapi Australia pada 21 Januari, kemudian melawan Thailand (24/1), dan disusul bertarung dengan Filipina pada 27 Januari 2022. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Ngabalin Trending di Twitter! Sebelumnya Sebut Jokowi Terganggu Manuver Menteri, Sekarang Bilang Begini.
  • Tuding Menkes Terjaring Mafia Vaksin, Relawan Jokowi: Emang Bener Kok.

Berita Terbaru