Timnas U-23 vs Vietnam U-23, Skuat Shin Tae-yong Tak Kalah Kualkitas dari Vietnam

PHU THO - Para punggawa Timnas Indonesia U-23 sudah siap tempur menghadapi Vietnam U-23 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5), pukul 19.00 WIB.

Optimisme bahkan digaungkan Skuat Garuda Muda itu, meskipun harus langsung menghadapi tuan rumah pada laga perdana SEA Games 2021 ini. Hal itu diungkapkan dua pemain Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani dan Witan Sulaeman.

Laga sendiri diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Vietnam U-23 merupakan tuan rumah yang juga notabene sebagai juara bertahan

Meski begitu, Timnas U-23 tidak gentar menghadapi Vietnam U-23 demi bisa mendulang kembali medali emas SEA Games. Penyerang sayap Timnas U-23 Witan Sulaeman turut angkat bicara jelang hadapi Vietnam U-23.

Witan mengatakan kalau dirinya dan teman-temannya di Timnas U-23 bakal bekerja keras demi meraih juara. "Saat ini pemain dalam kondisi happy dan kompak. Kami siap bekerja keras demi raihan emas di SEA Games 2021 ini," ujar Witan dilansir laman resmi PSSI.

"Laga perdana melawan Vietnam, kami berharap meraih kemenangan," tambahnya.

Sementara itu, gelandang Saddil Ramdani mengatakan bahwa dirinya menikmati latihan yang diberikan kepala pelatih Shin Tae-yong. Pemain Sabah FC itu merasa dalam kondisi baik dan enjoy jelang melawan Vietnam U-23.

"Tadi (kemarin) kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini," ungkap Saddil.

Saddil mengeluh saat latihan, karena lapangan yang Timnas U-23 pakai rasanya tidak bagus. Banyak lubang dan berpasir. "Namun ini bukan menjadi alasan kami, melawan Vietnam di laga perdana tentu menjadi laga yang penting dan kami berjuang keras demi meraih kemenangan," kata Saddil.

Garuda Muda telah tiba di Vietnam sejak, Selasa (3/5) lalu. Mereka juga sudah melakukan latihan pematangan taktik dan strategi, Rabu (4/5), di Lapangan Bai Bang, Phu Tho.

Selain bersama Vietnam, grup A diisi oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Babak semi final dan final akan digelar pada 19 dan 22 Mei mendatang. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru