Tobidin Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga yang Terdampak Corona

BREBES - Anggota DPRD Kabupaten Brebes yang juga merupakan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tobidin Sarjum bagikan ribuan paket sembako ke warga yang terdampak Covid-19, belum lama ini.

"Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak virus corona," ujarnya, Selasa (24/8).

Tobidin menyebutkan, ribuan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang benar-benar terdampak Covid-19.

Selain itu, pembagian paket sembako sekaligus memperingati HUT PAN ke-23 itu menyasar warga yang kurang mampu dan tukang becak yang ada di sekitar wilayah perkotaan Brebes.

"Paket sembako ini juga kita berikan kepada kader PAN yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Apalagi, belum lama ini ada kader kami yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19," jelasnya.

Dirinya berharap dengan bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak maupun sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

"Bantuan ini kita harapkan bisa bermanfaat untuk mereka. Sehingga, mereka bisa kembali bersemangat di tengah pandemi seperti ini," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Baik itu menggunakan masker (double) saat ke luar rumah, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan lainnya.

"Dan tidak lupa juga, kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut program vaksinasi yang ada di Kabupaten Brebes. Vaksinasi ini sebagai upaya kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran covid di Brebes," tukasnya.

Salah seorang warga yang menerima bantuan, Sunar (40) warga Kecamatan Ketanggungan mengaku senang dengan bantuan yang diterimanya. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu dirinya di tengah pandemi seperti ini.

"Sangat membantu. Apalagi, selama pandemi ini saya baru beberapa kali ini mendapatkan bantuan seperti ini. Jadi, ini sangat membantu sekali," singkatnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru