Toko Keempat di Jateng, Mitra 10 Tegal Siap Penuhi Kebutuhan Bahan Bangunan Anda

TEGAL - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) merampungkan target pembukaan empat superstore baru di 2021. Kamis (4/11), Mitra10 di Jalan Kapten Sudibyo (Eks Moro) Kota Tegal telah diresmikan.

Peresmian itu merupakan puncak dari serangkaian ekspansi segmen ritel yang dilakukan tahun ini. Sebelumnya juga telah merelokasi satu Mitra10 yakni di Kalimalang, Bekasi Februari lalu dan ekspansi toko baru ke kota Banjarmasin Juni, Palembang September, dan Semarang Oktober.

Corporate Secretary CSAP menyampaikan pemilihan Kota Tegal tidak lepas dari potensi pertumbuhan sektor properti. Serta letaknya yang sangat strategis sebagai penghubung jalur perekonomian lintas nasional dan regional.

"Kota Tegal merupakan jalur pengubung wilayah pantura, tengah dan selatan pulau Jawa dan sebaliknya,"katanya.

Menurut Idrus, ekspansi itu, merupakan bagian dari rencana besar perseroan untuk memiliki 50 jaringan ritel modern bahan bangunan dan home improvement di seluruh Indonesia pada 2023 mendatang.

Dengan hadirnya Mitra10 ke-42 di Kota Tegal, akan memperkuat ekspansi supermarket modern di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

General Manager Marketing Communication Mitra10 Erick Koswara menjelaskan pembukaan Mitra10 di berbagai kota di Indonesia merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk hadir lebih dekat, dan sekaligus menjadi mitra masyarakat dalam membangun rumah.

Dengan dibukanya Mitra10 di Tegal, hingga saat ini sudah ada 42 toko di 24 kota di Indonesia. "Harapannya, Mitra10 di Tegal dapat menjadi destinasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah,"katanya.

Erik mengatakan target sasaran mitra10 yakni langsung kepada pemilik hunian, baik itu residensial maupun komersial skala kecil seperti hotel, cafe dan ruko. Sementara, pertumbuhan dan prospek segmen properti di Kota Tegal turut menjadi pertimbangan Perseroan dalam berekspansi.

"Mitra10 Tegal menempati lahan seluas 11.200 dan luas bangunan 9.583 meter persegi. Sedangkan sisa lahan lainya diperuntukan untuk parkir. Dengan ketersediaan lahan parkir yang luas dan aman, konsumen dapat berbelanja dengan aman dan nyaman," jelas Erik.

Kemudian, kata Erik, ada 99 tenaga kerja lokal yang diserap Mitra10 akan membantu para pelanggan untuk memilih 9.594 item barang yang terbagi dalam 13 kategori. Diantaranya, cat dan variannya, lantai, dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa/plumbing, material bangunan, listrik, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (home appliances).

"Total terdapat 600 lebih pemasok yang bekerjasama untuk Superstore ke-42 ini. Keberadaan Mitra10 juga turut membantu produk lokal (Indonesia) karena 80 persen barang yang ditawarkan merupakan produk buatan dalam negeri," tandas Erik.

Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, kata Erik, perseroan juga memiliki House Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ryobi. Dengan konsep belanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap dengan suasana berbelanja yang aman dan nyaman.

Mitra10 merupakan jaringan ritel modern bahan bangunan dan home improvement terbesar dan terlengkap di Indonesia. (muj/adv)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terbaru