Tottenham Hotspur vs Arsenal, Berburu Tiket Liga Eropa Musim Depan

LONDON - Derby London Utara akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35 mepertemukan Tottenham Hotspur menjamu seteru sekotanya, Arsenal, Minggu (12/7/), pukul 22.30 WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Meski kedua tim sudah dipastikan tidak akan juara di musim ini. Namun, partai ini diprediksi bakal tetap seru mengingat keduanya sedang berjuang lolos ke zona Eropa musim depan

Spurs dan Arsenal saat ini masih berada di papan tengah klasemen Liga Inggris. Arsenal ada di peringkat ke-8 dengan 50 poin, sementara Spurs satu strip di bawahnya dengan 49 poin.

Secara matematis, peluang kedua tim untuk lolos ke zona Eropa musim depan masih terbuka. Pasalnya, jarak mereka dengan posisi lima besar tak sampai 10 poin, saat Liga Inggris masih menyisakan empat laga lagi.

Arsenal yang berambisi untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang. Pasalnya, kekalahan akan semakin menjauhkan mereka dari posisi 6 besar Liga Inggris.

Berlaga sebagai tim tamu, Arsenal diprediksi akan bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Sedangkan Tottenham yang akan bertanding sebagai tuan rumah, diprediksi bakal tampil hati-hati.

Pasalnya mereka pasti tak ingin kehilangan poin kala berlaga di kandang sendiri. Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho meminta anak asuhnya untuk menemukan performa terbaiknya jelang bertemu Arsenal.

Menurutnya, timnya saat ini berada di posisi dan performa yang bagus. Namun ia menyadari, ada masalah dalam lini serangnya karena kurang agresif dan membuat keputusan yang mematikan.

"Kami tiba di posisi yang bagus, kamu memiliki persentase penguasaan bola yang bagus dan menghabiskan mayoritas waktu di lini pertahanan lawan," kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

"Tapi tidak ada ketajaman atau objektivitas, tidak ada banyak sentuhan, kami tidak jelas atau agresif atau membuat keputusan yang tajam," sambungnya.

Mourinho meminta anak asuhnya untuk memperbaiki hal tersebut. Selain itu, Mourinho juga meminta anak asuhnya untuk memperkuat barisan pertahanan.

Saat ini, Mou mengaku tengah berusaha mencari keseimbangan agar lini serang dan lini pertahanan mereka bisa tampil bagus. "Kami ingin mempertahankan organisasi defensif kami karena memberi kami angka yang bagus tetapi kami tidak mencetak gol yang cukup," ujarnya

"Kami tidak berbahaya dan cukup berpikiran menyerang terlepas dari semua pemain yang menyerang di lapangan," imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan enggan meremehkan Jose Mourinho. Menurutnya, wawasan tentang kepelatihannya masih jauh dari sosok berjuluk The Special One tersebut.

Kendati Arteta mengakui, bahwa dalam belakangan ini performas Tottenham Hotspur sedang menurun. Di mana, Spurs hanya mampu mencetak 5 gol saat Liga Inggris dimulai kembali.

Saat melawan Bournemouth, Spurs hanya mampu bermain imbang 0-0. Di laga ini, pasukan Mourinho hanya bisa melepas satu tembakan saja ke arah gawang.

Lantas kegagalan ini membuat kredibilitas Mourinho mulai dipertanyakan. Namun hal itu tidak berlaku untuk Arteta jelang Arsenal melawan Spurs.

Arteta pernah dilatih Mourinho semasa masih di Barcelona B. Dia meyakini Arsenal tetap harus waspada dengan taktik Mourinho.

Arteta menilai, Mourinho masih tetap yang terbaik di sisi kepelatihan saat ini, meski hasil-hasilnya tidak mendukungnya untuk itu. "Dia tentu pelatih kelas dunia. Ada masa naik dan turun, tapi secara keseluruhan Anda bisa lihat apa yang dia coba bawa ke dalam tim," ujar Arteta seperti dikutip Goal.com. (der/zul/fin)

Baca Juga:

  • Terus Merebak, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Brebes Capai 64 Kasus.
  • Valid! 26 Kasus Positif Covid-19 Baru Ditemukan di Kota Tegal, Ganjar Minta Pemkot Intensifkan PCR Test Massal.

Berita Terbaru