by

Menikmati Sensasi Air Terjun di Pedalaman Bali

TABANAN – Bicara soal Bali, mungkin akan terbayang pantainya yang indah atau pedesaannya yang asri dan sejuk. Hal itu memang sudah menjadi identitas yang melekat pada Pulau Dewata.

Padahal, Bali punya banyak destinasi yang masih ‘perawan.’ Salah satunya, Air Terjun Leke-leke di Desa Mekarsari Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan, seperti dikutip dari dream.

Air terjun ini cukup tinggi, diapit pepohonan yang lebat. Udaranya juga sejuk, cocok buat traveler penyuka suasana alami.

Destinasi ini berjarak sekitar 1,5 jam dari Kuta dan bisa ditempuh dengan mobil atau motor. Di sepanjang jalan, kamu akan menjumpai pemandangan indah berupa hamparan sawah, perkebunan serta taman bunga.

Sampai di lokasi, kamu harus berjalan kaki dari tempat parkir menuju air terjun. Di sepanjang jalan, kamu akan melewati beberapa jembatan bambu.

Butuh sekitar 20 menit berjalan kaki. Kamu tidak perlu khawatir bakal bosan, sebab ada banyak spot unik yang sudah disediakan.

Masuk ke tempat ini, kamu diharuskan membeli tiket senilai Rp25 ribu. Tidak mahal, karena kamu bakal terpuaskan dengan pemandangan yang ada.

Puas di air terjun ini, kamu bisa bergeser ke destinasi lain yang masih ada di Tabanan. Contohnya, berwisata sejarah di situs kuno Desa Mangesta.

Di tempat ini, terdapat banyak sekali arca maupun pahatan batu dari masa kerajaan. Selain itu kamu juga bisa berendam di mata air panas Piling Kawang dan Belulang.

Lelah jalan-jalan, kamu bisa beristirahat di Desa Tista. Ada beberapa aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di desa ini seperti mengikuti workshop di kampung pandai besi, membajak sawah, dan masih banyak lagi. Mau coba ke sana? (dream/ima)

Comment

Berita Terbaru