by

Telaga Indah Gambuhan, Wisata Alami di Pulosari

PULOSARI- Telaga Indah di Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari, merupakan salah satu potensi wisata yang masih alami di Kabupaten Pemalang.

Telaga ini merupakan satu-satunya telaga di Kecamatan Pulosari, dengan keindahan alam di sekelilingnya yang menarik dan perlu dilestarikan.

Camat Pulosari Drs Ahmady Setyawan WAP, yang mengunjungi Telaga Indah bersama Pemerintah Desa Gambuhan serta warga masyarakat mengakui hal ini.

“Ini potensi besar yang perlu diperhatikan, apalagi merupakan telaga alam bukan buatan, sehingga jaga dan lestarikan dengan baik,” katanya, Minggu (5/1).

Irkham, perangkat Desa Gambuhan menyampaikan, Telaga Indah Gambuhan merupakan salah satu telaga yang berlokasi di lereng Gunung Slamet. Pesona keindahan alamnya yang sejuk, indah dan mempesona membuat tempat tersebut selalu didatangi masyarakat dari berbagai wilayah.

Saat ini akses menuju Telaga Indah sudah mulus, dan dapat dilalui oleh kendaraan. Untuk menuju ke telaga, hanya perlu berjalan kaki sekitar 200 meter saja. Telaga ini dikelilingi lahan pertanian warga setempat.

“Tetapi pengunjung harus berhati-hati ketika menuju telaga apalagi cuaca saat ini ekstrim, meskipun debit air di telaga tidak begitu besar” ujarnya.

Berdasarkan pantauan air, telaga tidak meluas seperti sebelumnya. Anak-anak juga menjadikan lahan di pinggir telaga untuk bermain. Desa akan selalu mengupayakan agar Telaga Indah bisa lebih bermanfaat, dan berkembang dengan baik karena merupakan potensi alam yang indah. (maf/ima)

Comment

Berita Terbaru