Truk Pengangkut Motor Klasik Terbakar di Tol Pejagan-Pemalang, Kerugian Ratusan Juta

BREBES - Sebuah truk pengangkut motor klasik terbakar di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Kamis (4/8). Kejadian yang terjadi pukul 15:30 WIB terjadi di KM 245, masuk Desa Kramatsampang Kecamatan Kersana.

Plt Kasi Damkar yang juga Danpos Induk Damkar Brebes Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar Kabupaten Brebes Sugiarto membenarkan terkait kejadian tersebut. Dikatakannya, truk tersebut dikendarai oleh Aan Arianto (36).

"Sebelum kejadian, sang sopir melihat asap dari arah belakang yang diduga berasal dari motor yang diangkutnya. Seketika, pengemudi kemudian langsung menepi, tidak lama kemudian api keluar dari belakang mobil dan semakin membesar sehingga membakar kendaraan," ujarnya.

Dijelaskannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Untuk penyebab kebakaran sendiri saat ini masih sedang dalam pemeriksaan oleh pihak yang berwajib," jelasnya.

Ditambahkannya, dalam proses pemadaman tersebut, pihaknya mengerahkan sejumlah armada mobil pemadam kebakaran.

Selama proses pemadaman, anggota Damkar Kersana dan Brebes melakukan pengecekan dan memastikan tidak ada kebakaran lanjutan.

"Selama proses pemadaman kami terkendala APD yang kurang memadai serta mobil suplai yang masih kurang," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Sadis! Senjata Brigadir J Disebut Dipakai Pelaku Lain untuk Buat Alibi Baku Tembak.

Berita Terbaru