Turun ke Lapangan, Anggota DPRD Survei RTLH di Brebes

BREBES - Anggota DPRD Kabupaten Brebes Wanuri mengupayakan bantuan terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni.

Bahkan, untuk upaya tersebut dirinya turun ke lapangan melakukan survei pendataan RTLH, Sabtu (18/6) di Desa Cikandang Kecamatam Kersana.

Wanuri yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Brebes dari Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Kersana, Tanjung dan Losari ini menyebutkan, sedikitnya ada puluhan RTLH yang disurvei di Desa Cikandang.

Survei ini memiliki tujuan agar lebih jelas dan mengetahui warga yang berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah layak huni.

"Hasil dari survei ini nantinya sebagai dasar kami dalam pengusulan bantuan perbaikan rumah layak huni ke Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma. Sehingga, bisa diperjuangkan untuk mendapatkan bantuan bedah rumah," ujarnya.

Dijelaskannya, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diberikan oleh Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma merupakan program berkelanjutan yang sudah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Brebes, khususnya di Kecamatan Kersana.

"Program ini adalah program berkelanjutan yang sudah dilakukan Ibu Paramitha ke masyarakat Brebes. Khususnya warga di Kecamatan Kersana," jelasnya.

Ditambahkannya, dirinya akan kembali melakukan survei RTLH di desa lainnya. Dengan harapan, nantinya RTLH yang ada di Kecamatan Kersana bisa didata dan diusulkan untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni.

"Secara bertahap nantinya survei ini dilaksanakan ke desa yang lain, sehingga nanti merata bantuan tersebut," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ditahan di Tempat Khusus Mako Brimob Kelapa Dua, Ferdy Sambo Bisa Benar-benar Dipecat dan Dipidana.
  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.

Berita Terbaru