Uang Triliunan di Kemenhan Dikeruk Mr M, Prabowo Diminta Arief Poyuono Jangan Diam

JAKARTA - Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dahnil Anzar Simanjuntak menanggapi pernyataan pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie terkait sosok mafia alutsista berinisial Mr. M.

Menurut Dahnil, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sangat berterimakasih kepada Connie, sekaligus meminta dia buka-bukaan saja soal sosok mafia tersebut.

“Bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian. Jangan sampai sekadar menjadi rumor dan fitnah,” kata Dahnil dalam keterangannya yang dikutip dari GenPI.co (Grup JPNN), Senin (10/5).

Menanggapi hal ini, Ketua Umum FSP BUMN Bersatu Arief Poyuono mendesak Prabowo bisa mengungkap mafia alutsista yang ada di kementeriannya sebagaimana disampaikan Connie Rahakundini Bakrie.

“Prabowo harus bisa ungkap mafia yang sudah jadi jin iprit di Kemenhan yang sudah mengeruk duit negara ratusan triliun untuk belanja alutsista,” ucap Arief dalam keterangan yang dikutip dari JPNN.com, Selasa (11/5).

Menurut Arief, Connie sudah terang-terangan menyebut soal Kemenhan dikuasai mafia alutsista berinisial Mr. M. Maka, sudah menjadi tugas Prabowo yang utama untuk mengungkap siapa orangnya.

“Jika Prabowo tidak bertindak dan membongkar Mr. M di Kemenhan maka selamanya korupsi dan praktik mark-up pembelian dan perawatan alutsista akan terus berjalan. Hasilnya alutsista yang dimiliki merupakan barang KW 3,” tutur Arief.

Mantan waketum Gerindra itu mengatakanm Presiden Jokowi konon sudah mendengar adanya mafia alutsista Mr. M di Kemenhan, dan kemungkinan bakal memerintahkan Prabowo untuk mengungkap jaringan mafia itu.

“Kira-kira mampu enggak, ya, Prabowo mengungkap dan membersihkan praktik mafia alutsista yang sudah lama berkuasa di Kemenhan,” ucap Arief. (fat/jpnn/ima)

Baca Juga:

  • Dengarlah Pak Jokowi, Satgas Covid-19 IDI: Lockdown Sekarang atau Tambah Mengerikan.
  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.

Berita Terkait

Berita Terbaru