Unggul 2-0, Kevin/Ahsan Berhasil Kalahkan Pasangan Jepang

JAKARTA - Menundukkan duo Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo benar-benar harus bersusah payah.

Ahsan/Kevin yang turun di partai kedua menang rubber game 22-20, 8-21, Ahsan/Kevin memulai gim pertama dengan kurang baik saat
bertanding di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5),

Pasangan gado-gado ini sempat tertinggal 7-14 dari Hoki/Kobayashi.

Setelah itu, Ahsan/Kevin perlahan mendulang poin demi poin hingga menyamakan skor menjadi 17-17, bahkan sempat terjadi deuce ketika kedudukan 20-20.

Beruntung, di poin-poin kritis Ahsan/Kevin mampu tetap tenang hingga memenangi gim pertama 22-20. Pada gim kedua, Ahsan/Kevin lagi-lagi harus tertinggal cukup jauh dari Hoki/Kobayashi.

Bedanya, kali ini mereka benar-benar tidak diberi napas oleh Juara Dunia 2021 tersebut. Alhasil, HokBa menutup gim kedua 21-8.

Laga pun dilanjutkan ke gim ketiga untuk menentukan pemenangan. Pada gim ini, Ahsan/Kevin) memulainya dengan cukup baik. Mereka mampu unggul 11-8 di jeda interval.

Seusai rehat, Ahsan/Kevin tak membiarkan Hoki/Kobayashi mendekatkan skor. Mereka terus melesat 16-11 dan menutup laga dengan skor 24-23.

Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Jepang setelah di partai pertama Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Kento Momota.

Dikutip dari Fajar.co.id, Skuad Garuda cukup menang satu kali lagi untuk memastikan langkah ke final Piala Thomas 2022. Harapan itu ada di pundak Jonatan Christie yang bakal melawan Kenta Nishimoto. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terbaru