Ungkap Rahasia Peraih Medali Emas Indonesia, Senyum Greysia Polii Bikin Lawan Terintimidasi

JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia, Greysia Polii membeberkan alasannya selalu tersenyum saat bertanding. Ia terinspirasi dengan eks pubulutangkis Tiongkok, Gao Ling.

Greysia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu, terlihat tampil tanpa beban di Olimpiade Tokyo 2020. Dia kerap tersenyum dan tampil santai.

Bahkan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menjuluki pasangan ini dengan istilah 'The Smiling Champion'.

"Greysia/Apriyani tidak pernah memulai permainan sebelum mereka senyum, itu kelebihannya. Dari semua pertandingan, The Smiling Champion selalu senyum dulu sebelum memukul bola" kata Raja Sapta dalam sesi keterangan pers virtual yang digelar NOC Indonesia, Jumat (6/8).

Greysia pun mengungkapkan perihal gayanya itu. Menurut pengakuannya, ia pernah dibuat gusar dengan gaya lawannya.

Gao Ling, merupakan pemain berpengalaman yang memiliki banyak gelar. Mulai dari medali emas Olimpiade 2000 dan 2004, BWF Championship 2006, hingga World Cup Badminton 2006.

"Saya belajar dari salah satu pemain senior China, namanya Gao Ling, mau mati (bola) mau apa, dia senyum terus. Saya berpikir ini orang kayak nggak ada beban hidupnya, main kok enak banget, saya belajar dari dia," ujar Greysia.

Dengan demikian, bagi Greysia, gaya senyumnya itu bisa memberikan manfaat. Ia bisa selalu berpikir positif dan terpenting bisa mengintimidasi lawan.

"Yang luar biasa adalah lawan menjadi bingung. Saya sudah berupaya bagaimana caranya matiin (lawaan) tapi kok dia senyum-senyum terus ya? Saya pernah lawan Gao Ling dan sebel banget kok kayaknya enteng banget, kayak ngentengin saya, tapi memang dia jago, saya nggak pernah mengalahkan dia, itu salah satu yang saya ambil dari dia," tukasnya. (pa/zul/fin)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru