Usai Direnovasi, Ganjar Pranowo Tilik Rumah Veteran Kapten Sanjoto

SEMARANG - Kamis (26/11) pagi, Ganjar Pranowo bersepeda dari rumahnya mendatangi rumah Kapten Cpm Sanjoto di Jalan Belimbing Raya no 34 Kelurahan Peterongan, Semarang Selatan Kota Semarang. Ganjar disambut oleh Kapten Cpm Sanjoto dan anak-anaknya.

Veteran ini nampaknya tidak menyangka akan kembali dikunjungi oleh gubernur Jawa Tengah. Kunjungan Ganjar ini, dalam rangka menengok rumah Sanjoto yang telah direnovasi oleh REI dan Denpom IV/5 Semarang.

"Saya boleh lihat nggeh ke belakang. Nuwun sewu lho, Pak, niki kulo ngagem celana pendek, soale karo pit-pitan (mohon maaf lho, Pak, ini saya pakai celana pendek, soalnya sambil sepedaan)," ucap Ganjar.

Ganjar berulangkali mengucap syukur saat melihat ke dalam rumah Kapten Sanjoto yang telah direnovasi. Ganjar dengan detail mengintip satu per satu ruangan di rumah Kapten Sanjoto. Sesekali Ganjar melempar candaan yang ditanggapi oleh Kapten Sanjoto.

"Lho ini kasurnya kok di bawah? modelnya memang tidur di bawah, Pak?," tanya Ganjar.

"Ya itu anak-anak tidur di bawah, dipannya di kamar saya untuk saya," kata Sanjoto.

"Oh nggeh sae niku (iya bagus itu), nek njenengan di bawah masuk angin," seloroh Ganjar disambut tawa Kapten Sanjoto dan keluarga.

Ganjar juga bertanya, apakah rumah Sanjoto yang sudah direnovasi itu masih bocor atau tidak. Sebab, Sanjoto sebelumnya bercerita rumahnya sering kebocoran saat hujan deras.

"Niki sampun dites udan nopo dereng, Pak? (Ini sudah dites hujan atau belum, Pak? Dites dulu lho, masih bocor apa tidak," ujar Ganjar.

Rumah Sanjoto kini telah lebih baik. Tidak hanya perbaikan konstruksi rumah, furnitur juga diperbaharui. Seperti sofa, ranjang tidur hingga lemari pakaian. Sanjoto juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Pemprov Jateng, REI dan Denpom Semarang yang telah memperhatikan kondisinya.

"Ini sebenarnya kerja sama dari REI, Denpom, dari Kota Semarang, kita gotong royong untuk memperbaiki rumah veteran Pak Sanjoto, kalau nanti kamu lihat lagi beberapa rekaman pada saat itu maka bisa dilihat, ternyata banyak kok di antara anak-anak bangsa yang tetap hormat pada veteran, hormat pada sesepuh dan ini bagian dari tanda cinta kasih. Makasih kepada kawan-kawan dari REI, Denpom yang telah membantu, mudah-mudahan ini menjadi satu spirit kita untuk selalu perhatian pada veteran-veteran," tandas Ganjar. (*/ima)

Baca Juga:

  • Sesuai UU Penerbangan, Ahli Waris Korban Meninggal Sriwijaya Air Terima Rp1,25 Miliar Per Penumpang.
  • Marah ke Ribka Tjiptaning, Pendukung Jokowi: Anda Tahu Sopan Santun Tidak.

Berita Terkait

Berita Terbaru