Usai Ditolak Masuk Singapura, Kini UAS Diterpa Hoaks Sering Masuk Gereja Saat Masih Muda

JAKARTA - Setelah ramai karena ditolak masuk ke Singapura, Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali diterpa kabar bohong alias hoaks. Pendakwah kondang itu kali ini dihebokan dengan viralnya tayangan video di media sosial.

Dalam tayangan video yang berasal di akun @rajanabasa di Tiktok itu, UAS dinarasikan kerap masuk gereja saat berusia muda dulu. Dalam video kurang dari satu menit itu, UAS yang terlihat sangat muda dari usianya sekarang duduk di bangku dan meja panjang sembari melihat ke kiri dan kanan.

Kemudian sayup-sayup terdengar seorang pria berbicara menggunakan pengeras suara di dalam ruangan. "Rupanya waktu masih suci, sering masuk gereja. Teman-teman apa ada yang kenal pemuda ini," tulis akun @rajanabasa di video tersebut.

UAS melalui akun resminya di Instagram merespons soal video viral tersebut. Disampaikan bahwa video tersebut adalah UAS saat menghadiri munaqasyah S3 Habib Hamid ibn Ali al-Mahdaly di Kampus Al-Azhar, Kairo, Mesir, pada 1998 lalu.

"Fitnah datang dari kebencian, lalu menyebar hoax," tulis UAS.

Bukan kali ini saja UAS diterpa kabar bohong. Pantauan JPNN.com, selama Mei setidaknya tiga kali UAS diterpa hoaks. Pertama pada 16 Mei, UAS membuat klarifikasi menanggapi hoaks yang menyebutkan rumahnya di Pekanbaru.

"Yang betul adalah rumah sahabat di Pekanbaru yang kebakaran," ujar UAS dalam video klarifikasi yang dibuatnya.

Kemudian beberapa hari lalu, UAS juga kembali merespons video viral yang berisi potongan ceramahnya yang seolah dirinya memperbolehkan mencuri listrik dan air PDAM.

Faktanya dalam video yang berdurasi lebih panjang, UAS dengan tegas menyampaikan mencuri listrik dan air PDAM hukumnya haram. (jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru