Usai Tolak, Ribka Juga Sebut Vaksin Sinovac Barang Rongsokan, Wiku Bilang Begini

JAKARTA - Vaksin buatan Sinovac merupakan barang rongsokan. Hal ini lantaran di China, vaksin tersebut tidak digunakan sama sekali.

Begitu pernyataan panas Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning usai menyatakan penolakannya untuk divaksin Covid-19.

Terkait pernyataan Ribka, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Wiku Adisasmito, enggan mengomentari lebih jauh. Dia menganggap hal tersebut hanya sebatas perbedaan pendapat yang sangat wajar.

“Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar, namun pemerintah tetap berupaya keras untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait kewajiban yang termasuk upaya bela negara untuk mempercepat penanganan Covid-19,” ucapnya dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/1).

Wiku Adisasmito pun memastikan, pemerintah telah berupaya untuk menghentikan pandemi Covid-19. Di antaranya dengan mendatangkan vaksin Sinovac.

Menurutnya, vaksin produksi Sinovac merupakan vaksin yang berkualitas.

“Pemerintah telah berkomitmen untuk menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia, dengan mencoba memberikan penjelasan terkait pengadaan, distribusi, sampai pemberian vaksin yang transparan,” jelasnya. (rmol.id/ima)

Baca Juga:

  • Kapal Penarik Tongkang Tenggelam di Perairan Pemalang, Enam Awak Hilang.
  • Dijanjikan Jadi Model lalu Difoto Tanpa Busana, 10 ABG Dicabuli, Dua Orang Hamil.

Berita Terkait

Berita Terbaru