Usai Undang Pasangan LGBT, Novel Bamukmin Ajak Umat Islam Boikot Podcast Deddy Corbuzier

JAKARTA - Umat Islam diajak Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin untuk memboikot acara podcast CloseTheDoor Deddy Corbuzier yang tayang di YouTube. Ajakan itu dilakukan setelah Deddy Corbuzier mengundang pasangan LGBT menjadi bintang tamunya.

Tak hanya itu, Novel Bamukmin juga meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengambil sikap tegas terkait hal tersebut. Novel menyebutkan kemungkinan pihaknya juga akan memberikan somasi kepada Deddy Corbuzier.

"Kami meminta umat Islam memboikot podcast Deddy Corbuzier. Selain itu, MUI harus mempunyai sikap tegas. Begitu juga dengan ormas-ormas Islam lainnya untuk menolak aksi bejat itu tegas Novel di Jakarta, Selasa (10/5).

Menurut Novel, podacast tersebut telah memancing kegaduhan. “Kami ada kemungkinan memberikan somasi tegas karena ini suatu bentuk diduga memancing kegaduhan serta diduga suatu bentuk provokasi yang sangat membahayakan keutuhan bangsa,” terang Novel.

Setelah memicu perdebatan, YouTuber Deddy Corbuzier akhirnya minta maaf setelah mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert di podcast miliknya.

"Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal," kata Deddy Corbuzier di akun Instagram-nya, Selasa (10/5).

Duda satu anak ini mengatakan, dirinya tidak mendukung LGBT. Dia hanya memandang mereka sebagai sesama manusia. "Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia" katanya. (zul/rtc)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru