Ustaz Yusuf Mansur Sering 'Paksa' Jamaah untuk Sedekah, Ternyata Ini Alasannya

JAKARTA - Usai video marah-marahnya viral di media sosial, Ustaz Yusuf Mansur (UYM) terus menjadi perbincangan di ranah publik.

Termasuk kebiasaannya yang kerap 'memaksa' jemaahnya mengeluarkan sedekah.

Dalam sesi wawancara di salah satu tayangan televisi, pengacara kondang Hotman Paris pun menanyakan pertanyaan itu kepada Ustaz Yusuf Mansur.

Pertanyaan Hotman Paris itu seolah mewakili pertanyaan sejuta umat mengenai pengelolaan uang hasil sedekah yang dikumpulkan Ustaz Yusuf Mansur.

"Kok seperti ada paksaan (sedekah), lalu kemana uang jamaah?," demikian kira-kira pertanyaan Hotman Paris kepada Ustaz Yusuf Mansur, Minggu (17/4).

Ustaz yang kerap kali mengajarkan jemaahnya untuk bersedekah itu memang kerap terang-terangan seperti "memaksa" jamaahnya untuk bersedekah.

Hal itu menjadi buah bibir, lantaran bisnis Paytren yang dimilikinya, dikabarkan hancur dan meninggalkan jejak utang triliunan rupiah.

Berbagai tudingan pun kemudian muncul pada sosok ayah Wirda Mansur tersebut, yakni kemana larinya uang sedekah yang dikumpulkannya dari para jemaah?

Ustaz Yusuf Mansur pun menjawab pertanyaan Hotman Paris tersebut dengan santai.

Ia mengatakan bahwa apa yang ia lakukan itu adalah cara bersedekah pada para jemaahnya.

"Saya ini ceritanya bosen jadi orang miskin, susah. Enggak enak banget jadi orang miskin. Kemudian dikenalkan ilmu sedekah," ucap Ustaz Yusuf Mansur.

Ia pun mengungkap awal dirinya mempraktikkan ilmu sedekah. Ia bercerita saat ia berjualan es pada tahun 1999, turun naik, keluar masuk bus di terminal.

Ustaz Yusuf Mansur pun akhirnya terpikirkan untuk mengajarkan ilmu sedekah itu ke orang lain.

"Nah saya kalau liat orang lain sudah itu saya kayak maksa gitu lho. Kayak lampu merah kalau lu enggak dipaksa berhenti lu akan celaka," tegasnya.

Hotman Paris yang penasaran pun bertanya, "Jadi duit sedekah itu, Bapak kemanain?" tanya Hotman Paris.

Ustaz Yusuf Mansur pun menjawab bahwa uang sedekah itu ia serahkan kepada panitia yang mengundangnya untuk berceramah, seperti dikutip dari Fin.co.id. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Tembakan Bharada E Hanya Lukai Brigadir J, Dahlan Iskan Dapat Bocorannya dari Mahfud MD.
  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.

Berita Terkait

Berita Terbaru