Varian Virus Covid-19 Baru Semakin Mengkhawatirkan, Premier League Mending Stop Dulu

JAKARTA - Strain baru virus Corona yang berawal dari Inggris mengguncang beberapa negara Eropa. Akibat, penyebaran Covid-19 dalam jumlah yang lebih masif, berdampak pada Premier League. Beberapa pelatih pun mengusulkan musim ini diistirahatkan untuk sementara waktu.

Bos West Brom, Sam Allardyce yang menyuarakan kekhawatirannya itu. Temuan penyelenggara akan 18 kasus baru COVID-19 di ruang lingkup Premier League, adalah yang menjadi dasar utama usulan tersebut.

“Saya sangat prihatin tidak hanya untuk diri saya sendiri, namun sepak bola secara umum. Ketika saya mendengar dari berita bahwa ada varian virus yang lebih cepat menular daripada virus aslinya, maka mengistirahatkan kompetisi ini adalah langkah yang benar,” kata Sam Allardyce seperti dikutip FIN dari BBC Sport, Rabu (30/12)

Menurut pelatih berjuluk Big Sam itu, di usianya yang tidak lagi muda, terpaparSARS-CoV-2 penyebab COVID-1 itu, bukanlah sesuatu yang diinginkan. Dan bahwa tak peduli seberapa keras mereka berusaha untuk terhindar darinya, potensi untuk tertular kondisi penyebab radang pernapasan itu, adalah terbilang ada.

“Saya ini sudah 66 tahun dan hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah terkena COVID-19. Meski kami dites dan tidak peduli seberapa keras kami berusaha, memakai masker, mencuci tangan, namun tetap kami masih berpotensi terpapar corona,” ucap Allardyce.

Usulan untuk menunda Premier League yang telah memainkan setengah laganya itu, juga didukung oleh pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo. Menurut bos Wolves itu, langkah terbaik yang bisa dilakukan kompetisi ini, adalah dengan menghindari bertambahnya korban baru.

“Lonjakan kasus baru di seluruh negeri ini terbilang masif, dan kita bukan yang terkecuali (dapat terpapar corona). Jika saja kompetisi ini bisa diistirahatkan, kita akan tahu apakah langkah ini adalah yang paling tepat untuk diambil,” tutur pelatih asal Portugal yang baru saja menderita kekalahan 1-0 atas Manchester United itu.

Perlu diketahui, West Brom adalah salah satu tim dengan performa terburuk di musim kompetisi tahun ini. Dari lima laga terakhirnya, skuat Allardyce itu tidak pernah mengantongi kemenangan, tiga di antaranya adalah kekalahan. Jika saja tidak mampu menunjukan perubahan hingga akhir musim, The Baggies adalah salah satu dari tiga tim yang harus angkat koper dari kompetisi.(ruf/gw/fin)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru