Vernita Syabilla Sudah Dipulangkan, Polisi: Ini Bukan Dijebak

JAKARTA - Polresta Bandar Lampung mengatakan, terkuaknya kasus Vernita Syabilla bukan karena dijebak. Namun, murni dari hasil penyelidikan aparat setelah adanya laporan masyarakat akan adanya tindakan asusila melibatkan artis ibukota.

“Mengungkap kasus ini murni dari laporan masyarakat mengenai adanya dugaan prostitusi online yang melibatkan artis nasional. Ini bukan dijebak,” kata Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Pol Yan Budi Jaya.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan dua orang mucikari sebagai tersangka. Masing-masing bernama Maila Kaesa, warga Pamalang, Jawa Tengah dan Melianita Nur, warga Tambora, Jakarta Barat.

Seperti diketahui, polisi mengamankan Vernita Syabilla di sebuah hotel berbintang di daerah Lampung pada Selasa (28/7) saat tengah bersama lelaki di dalam kamar. Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti berupa alat kontrasepsi dan sejumlah uang.

Pedangdut ini akhirnya dipulangkan polisi setelah sempat dimintai keterangan sabagai saksi atas kasus dugaan prostitusi.

Ia pun bisa ikut merayakan Hari Raya Idul Adha pada Jumat (31/7) kemarin di Jakarta.

Hal itu diungkapkan Koko, manajer Vernita Syabilla.

“Sudah balik dari 2 hari lalu (dari Lampung). Dia ditetapkan sebagai saksi dan korban,” katanya, Sabtu (1/8).

Koko mengatakan, kondisi artisnya sudah semakin membaik saat ini. Setelah tiba di Jakarta, Vernita lebih banyak beristirahat lantaran kelelahan setelah dimintai keterangan intensif oleh penyidik.

Di momen Lebaran Idul Adha kemarin, Vernita dan manajernya tidak bisa ketemu secara langsung karena satu dan lain hal.

Namun mereka sempat melakukan videocall. Koko menceritakan, Vernita curhat banyak hal atas kejadian tak mengenakkan yang dialami.

“Yang jelas dia pengin cepat kelar (masalahnya, Red). Namanya orang jadi korban,” tuturnya. (dhe/pojoksatu/jpc/ima)

Baca Juga:

  • Pemakaman Ulama Besar Habib Thohir Dihadiri Ribuan Umat, Petugas Gaungkan Jaga Protokol Kesehatan.
  • Status Bendung Gerak Serayu Sudah di Level awas.

Berita Terkait

Berita Terbaru