• Home
  • Video Berita
  • Hanan Attaki Memberikan Klarifikasi Pasca Dicekal di Kota Tegal

Berita
Share this on:

Hanan Attaki Memberikan Klarifikasi Pasca Dicekal di Kota Tegal

Diprotes GP Ansor dan Banser Kota Tegal dan dilarang masuk gedung Hotel Bahari Inn Tegal oleh aparat terkait saat akan ceramah dan mengaji.

Diprotes GP Ansor dan Banser Kota Tegal dan dilarang masuk gedung Hotel Bahari Inn Tegal oleh aparat terkait saat akan ceramah dan mengaji, Ustaz Hanan Attali LC mengaku kecewa. Sebab, pencekalan yang dilakukan oleh ormas tersebut dilakukan mendadak dan pada hari H.

Padahal, papar Ustaz Hanan, panitia acara sudah lama melakukan kewajibannya. ”Bismillah teman-teman di Kota Tegal, mohon maaf atas ketidaknyamanaan ini. Insya Allah panitia sudah menjalankan semua yang menjadi kewajiban dalam menggelar kegiatan. Namun ada satu dan lain hal, yang tidak bisa disampaikan ke publik,” ungkap Hanan dalam permohonan maafnya.

Hanan berharap semuanya berlapang dada, memahami kondisi, dan saling berbaik sangka. Dengan demikian, tambah Hanan, tetap mendapatkan kebaikan dalam niat dan apa yang sudah dikorbankan untuk bisa sampai ke tempat acara.

”Sebagai bentuk terimakasih kepada teman-teman yang sudah datang, Insya Allah kami akan menghadiahkan CD yang berisikan kumpulan ceramah pendek saya yang nantinya akan dikoordinasikan oleh panitia secara bertahap. Semua akan dapat bagian. Sekali lagi mohon pengertiannya. Ini bukan kesalahan panitia. Namun Allah menguji kita dengan keadaan ini, dan kami yakin bersama kesulitan ada kemudahan,” ungkapnya lagi.

”Insya Allah kejadian ini menjadi pelajaran baik dan kita jadikan sebagai ilmu dan pembelajaran. Karena kegiatan mengaji bareng di bawah pohon dan tempat terbuka sangatlah jarang. Makanya Insya Allah ini menjadi kebaikan,” imbuhnya.

Gagalnya Hanan Attaki yang rencananya ceramah di Gedung Hotel Bahari Inn dari pukul 11.30 WIB hingga pukul 14.30 WIB membuat sejumlah peserta sharing time kecewa. ”Seharusnya diberikan kesempatan dulu kepada Ustaz Hanan untuk berceramah. Jika memang ceramahnya mengandung unsur provokatif atau yang lainnya baru dicekal atau dihentikan,” kata Fitri, salah seorang peserta.

Warga asal Dukuhturi ini mengaku merasa iba dengan rekan-rekan yang datang dari Pekalongan, Purwokerto, dan sejumlah daerah lainnya dan sudah rela berdesak-desakan. Namun giliran mau dimulai malah dilarang. (gus/zul/fat)


Video Sejenis

Mau Mudik Gratis ke Tegal, Tonton Video Ini Sampai Habis

Mau Mudik Gratis ke Tegal, Tonton Video Ini Sampai Habis

Masa mudik lebaran 2019, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Perhubungan telah menyiapkan 6 armada bus khusus untuk mudik gratis untuk warga Kab. Tegal.


Oval Corporation Company Profile

Oval Corporation Company Profile

Masih pilah pilih keperluan interior dan eksterior anda...Percayakan saja pada Oval Corporation Tegal.


Profile SMK Saka Medika Kabupaten Tegal

Profile SMK Saka Medika Kabupaten Tegal

SMK KESEHATAN SAKA MEDIKA DUKUH WARU TEGAL (Telah terakreditasi A) siap menerima peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020 (angkatan ke 13)


Waud! Lamaran Hanya Memakai Kertas Endingnya Bikin Iri

Waud! Lamaran Hanya Memakai Kertas Endingnya Bikin Iri

Toko Emas Hidup Banjaran di Jl. Ahmad Yani 111 Tegal adalah cabang ke-7 Toko Emas Hidup Banjaran. Menyediakan semua jenis perhiasan-perhiasan emas dengan model


Bahagia Itu, Kalau Bisa Foto Selfie di Tempat Sampah

Bahagia Itu, Kalau Bisa Foto Selfie di Tempat Sampah

Ayo... Hadiri rangkain acara Ulang Tahun ke 60 dan Reuni Akbar SMP N 1 Slawi pada tanggal 23 s/d 25 Oktober 2018 di Taman Rakyat Slawi Kabupaten Tegal


Yuk... Piknik ke WKJ Kabupaten Tegal

Yuk... Piknik ke WKJ Kabupaten Tegal


Di Tegal Ada Kata Dengan Seribu Makna

Di Tegal Ada Kata Dengan Seribu Makna






Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!