Pemkab Tegal
Share this on:

Program Penuntasan Anak Putus Sekolah "Yuh Sekolah Maning"

Program Penuntasan Anak Putus Sekolah melalui gerakan “Yuh Sekolah Maning” kini hadir menjangkau anak-anak putus sekolah yang ingin kembali melanjutkan belajarn

Program Penuntasan Anak Putus Sekolah melalui gerakan “Yuh Sekolah Maning” kini hadir menjangkau anak-anak putus sekolah yang ingin kembali melanjutkan belajarnya. Melalui pendidikan kesetaraan Paket A (setara SD) dan Paket B (setara SMP), anak-anak putus sekolah yang tidak dapat masuk ke sekolah formal karena terkendala usia bisa masuk sekolah gratis di 20 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang tersebar di 18 wilayah kecamatan se-Kabupaten Tegal.

Salah satunya adalah Sri Mulyani, siswi lulusan SD Negeri Buniwah 2 yang terpaksa tidak dapat melanjutkan sekolahnya ke SMP Negeri karena terkendala biaya transportasi. Melalui Kejar Paket B setara SMP yang diselenggarakan PKBM Mahardika Bojong, kini Sri Mulyani sudah bisa bersekolah lagi. Tempatnya bersekolah pun tidak jauh dari rumah, dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

Selain mendapat tas, buku, baju batik, dan alat tulis, Sri Mulyani juga mendapat uang saku Rp. 600 ribu untuk satu semester ini.

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!