Pemkab Tegal
Share this on:

Ribuan Warga Menyemut di Khaul Mbah Semedo

Merupakan Rutinitas Setahun Sekali, masyarakat Desa Semedo Mengadakan Khaul di Makam Mbah Semedo yang terletak diatas bukit.

Merupakan Rutinitas Setahun Sekali, masyarakat Desa Semedo Mengadakan Khaul di Makam Mbah Semedo yang terletak diatas bukit. Acara yang diselenggarakan Selasa (11\6) ini, dipadati ribuan warga Desa Semedo dan Desa-desa sekitar Semedo dengan antusias.

"Momen lebaran ini harus kita manfaatkan untuk saling bermaaf-maafan" ujar Bupati tegal Umi Azizah. Karena menurutnya setelah kemarin melewati proses demokrasi, banyak diantara kita sengaja atau tidak sengaja melakukan kesalahan. Maka dari itu tidak ada salahnya kita kita saling memaafkan, pungkas Umi.

Umi juga berpesan, masyarakat Semedo harus menyiapkan diri. Kendati di tahun 2020 Museum Purbakala Semedo akan mulai dibuka, dipastikan Semedo nantinya akan menjadi desa yang ramai.

Sementara itu Kepala Desa Semedo Fatkhul khouri menyampaikan, ada dua makam yang kita Khaul kan. Makam yang pertama adalah makam Mbah Haji Khonji Cokro Negoro (mbah kaloran) dan yang kedua adalah makam mbah pangeran surya hadi kusuma ( mbah semedo).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara ini, terutama kepada panitia yang merupakan gabungan warga, Karang Taruna dan organisasi kepemudaan di Desa Semedo.

Acara yang diprakarsai oleh Pemerintah Desa Semedo ini, mengundang pembicara kondang. putera KH. Zaenudin MZ, yaitu KH. Fikri Haikal MZ.


Video Sejenis

Sapa WArga Semedo, Bupati Tegal Pesan Hijaukan Hutan Gundul

Sapa WArga Semedo, Bupati Tegal Pesan Hijaukan Hutan Gundul

tinjau Semedo &salurkan bantuan OPD ke keluarga korban, Jum'at (8/2) pagi. Umi berpesan, warga segera hijaukan perbukitan Semedo dgn tanaman keras


Bupati Tegal Tinjau Longsor di Tebing Kaligung Dukuh Belimbing, Desa Kajen, Kecamatan Lebaksiu

Bupati Tegal Tinjau Longsor di Tebing Kaligung Dukuh Belimbing, Desa Kajen, Kecamatan Lebaksiu

Bupati Tegal, Umi Azizah akan segera merelokasi lima rumah warga korban longsor di Dukuh Blimbing, Desa Kajen, Kecamatan Lebaksiu.



Video

Populer

Digital Interaktif. GRATIS

Edisi 1 Januari 1970

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!